1. MAKASSAR
  2. PARIWISATA

Belasan karya seni rupa turut dipamerkan di F8

Mereka menyajikan hasil kreasi dengan tema umum kearifan lokal Makassar

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Kamis, 07 September 2017 01:09

Merdeka.com, Makassar - Belasan pegiat seni rupa atau Fine Art tampil di Makassar Internasional Eight Festival and Forum (F8), yang digelar di Anjungan Pantai Losari Makassar, pada 6-10 September 2017.

Para seniman menyajikan karya berupa lukisan yang bertema umum kearifan lokal Makassar. Masyarakat khususnya pengunjung F8 bisa menikmatinya sembari berkeliling di kawasan festival.

“Belasan pelukis yang mengikuti festival ini berasal dari perwakilan seniman kampus di Makassar. Kami berikan kesempatan seluas mungkin kepada mereka untuk ambil bagian mensukseskan kegiatan ini,” kata Wali Kota Makassar Danny Pomanto.

Terpisah, Pelukis Fine Art F8, Rahman Arif menyampaikan, bahwa ia bangga bisa ambil bagian di Makassar Internasional Eight Festival and Forum (F8).

"Karena ini event resmi dan Internasional. Bahkan sekali setahun digelar. Saya bersyukur bisa tampilkan karya ini. Terima kasih Bapak Danny Pomanto selalu memperhatikan seniman di kota daeng ini," urainya.

Dalam karya lukisan, Rahman menampilkan sejumlah lukisan. Antara lain bertema perahu phinisi, kuliner ketupat, dan pisang epe. Itu diambil dari tema wajib kearifan lokal yang disampaikan panitia.

"Saya harapkan, dunia seni bakal diperhatikan pemerintah Sulawesi Selatan, agar ada wadah untuk mahasiswa seni," tambahnya. (NIA)

(AP)
  1. Festival F8
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA