1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Akun facebook Gubernur Sulsel diretas, diisi unggahan provokatif

Pemerintah provinsi tengah meminta bantuan untuk memulihkan akun tersebut

©2017 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Minggu, 14 Mei 2017 09:05

Merdeka.com, Makassar - Akun facebook Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo dilaporkan diretas oknum tidak bertanggung jawab.

Akun dengan pengikut lebih dari 15 ribu orang ini beberapa pekan terakhir dipenuhi dengan unggahan materi yang tidak relevan dengan kesehariannya.

Sejumlah unggahan, baik berupa tulisan maupun gambar terkesan memprovokasi bahkan memicu isu SARA. Hal ini bertentangan dengan pribadi Syahrul yang dikenal sebagai figur yang bijak, ramah, dan selalu menyampaikan pesan perdamaian.

"Akun fb pak gubernur dihack. Semua tulisan dan gambar yang bernada tak pantas, bukan dari pak gubernur Syahrul. Ini jelas perbuatan oknum tidak bertanggung jawab," kata Jelas Devo Khaddafi, pelaksana tugas Kepala Biro Humas dan Protokol Sulsel, Sabtu (13/5).

Akun yang menggunakan nama lengkap Syahrul Yasin Limpo terlihat intens mengupdate status dan foto terkait Gubernur, termasuk kegiatan keseharian SYL sebagai pimpinan pemerintahan di Sulsel maupun kebersamaan dengan keluarga besarnya.

Masyarakat diminta untuk tidak mudah percaya apalagi terpancing dengan postingan tidak yang berbau SARA tersebut.

"Kami akan meminta bantuan agar akun ini bisa kembali normal " ujar Devo.

(AP)
  1. Teknologi
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA