1. MAKASSAR
  2. PSM

Jamu Arema, PSM bertumpu pada Muchlis Hadi

Mantan pemain Timnas U-19 itu mendapatkan perhatian khusus dalam latihan tim

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Jum'at, 10 Juni 2016 15:52

Merdeka.com, Makassar - PSM Makassar bersiap menjamu Arema Cronus pada lanjutan kompetisi Torabika Soccer Championship, di stadion Andi Mattalatta Mattoangin Makassar, Minggu (12/6). Jelang laga, bomber utama asal Pantai Gading hampir Lamine Diarrasouba dipastikan absen karena cedera. Juku Eja kini bertumpu pada penyerang belia, Muchlis Hadi Ning.

Pelatih PSM, Robert Rene Alberts mengatakan, absennya Lamine membuat dia harus memutar otak untuk menyusun strategi. Dari daftar pemain yang dimiliki saat ini, hanya ada nama Muchlis yang dianggap cocok mengisi kekosongan di lini depan.

"Muchlis adalah striker, seperti Lamine. Saat Lamine tidak bisa tampil, Muchlis harus siap bertugas," kata Roberts, Jumat (10/6).

PSM sebenarnya memiliki sejumlah pemain tipikal karakter menyerang. Sebut saja Ferdinan Sinaga, Maldini Pali, dan M Rahmat. Namun di mata Robert, hanya Muchlis yang cocok diusung sebagai striker murni atau target man yang bertugas utama sebagai pencetak gol.

Pada latihan Kamis malam di Makassar, Robert memberikan perhatian khusus kepada Muchlis. Pemain berusia 19 tahun itu diarahkan untuk mempertajam nalurinya sebagai penyerang 'pembunuh'. Latihan antara lain penguasaan posisi di lapangan -baik dengan atau tanpa bola-, serta pemantapan sundulan menyambut bola silang.

Selama ini Muchlis lebih sering mengisi bangku cadangan PSM. Kurangnya jam terbang, menurut Robert, membuat dia masih butuh banyak masukan. "Saya melihat dia masih sering kebingungan di lapangan. Makanya dia perlu perhatian khusus," ujar pelatih asal Belanda.

Adapun Lamine Diarrasouba hingga kini masih dalam program pemulihan cedera. Bersama pemain Timor Leste, Paulo Martins, dia menjalani latihan terpisah dari pemain PSM lainnya. Belum dipastikan kapan keduanya bisa bergabung kembali.

(AP)
  1. Torabika Soccer Championship
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA