1. MAKASSAR
  2. PSM

Dua bek cedera, PSM berharap pada pemain seleksi

Pemain Brasil juga dijadwalkan mengikuti uji coba bersama Juku Eja

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Rabu, 11 Mei 2016 12:12

Merdeka.com, Makassar - Jelang laga melawan Perseru Serui di partai lanjutan Torabika Soccer Championship, Senin pekan depan, pelatih PSM Makassar Luciano Leandro masih harus ‘memutar otak’ untuk menambal barisan pertahanan timnya. Pasalnya, dua bek Juku Eja, Jajang Maulana dan Erik Setiawan kondisinya kini belum fit, usai mengalami cedera saat menghadapi Persela Lamongan pekan lalu.

Adapun di daftar pemain, Luciano tidak dapat berharap banyak untuk mendapatkan penambal. Menurutnya sulit menemukan pengganti sepadan kedua pemain yang cedera. Pada pertandingan terakhir, gelandang Ardan Ardas bahkan harus dipaksakan menjadi solusi lubang di lini belakang.

Harapan kini bergantung pada dua pemain lokal  yang masih berstatus seleksi, Faizal Rizal Samberbori dan Daniel Siogama Tata. Keduanya tiba di Makassar sejak Jumat (6/5) pekan lalu, dan sudah terlibat dalam latihan tim bersama Syamsul Chaeruddin dan kawan-kawan. Rencananya, Luciano akan menilai penampilan kedua pemain itu pada uji coba internal di Stadion Andi Mattalatta, Kamis (12/5) besok.

"Keduanya stopper. Tapi tidak menutup kemungkinan mereka bisa diterima dua-duanya. Itu jika penampilan mereka bagus," kata Luciano, Rabu (11/5) pagi. Jika sesuai kebutuhan, bukan tidak mungkin mereka akan langsung didaftarkan agar bisa langsung bertanding di TSC. “Saya harapkan demikian,” dia melanjutkan.

Selain dua pemain lokal, uji coba internal juga akan menjadi ajang pembuktian bagi pemain seleksi asal Brasil, Rogelio Antonio van Horn Avila. Rogelio, penyerang 29 tahun, baru tiba di Makassar pada hari Selasa. Dia diproyeksi menjadi solusi bagi lini depan PSM, yang oleh sejumlah kalangan disebut belum maksimal.

Direktur Klub PSM, Sumirlan berharap para pemain seleksi mampu menunjukkan penampilan terbaik pada ajang uji coba internal. Masing-masing harus memenuhi harapan manajemen, pelatih, serta pendukung tim. “Semoga bermain bagus saat uji coba. Karena kita saat ini membutuhkan pemain yang berkualitas dan memiliki visi bermain yang baik,” katanya.

(AP)
  1. Kabar PSM
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA