1. MAKASSAR
  2. SENI BUDAYA

Delapan film Jerman diputar gratis di Makassar, catat jadwalnya

Festival film German Cinema singgah digelar secara nasional di enam kota

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Sabtu, 15 Oktober 2016 12:15

Merdeka.com, Makassar - Pusat budaya dan informasi Jerman, Goethe Institut menggelar festival film German Cinema, mulai 14 hingga 23 Oktober 2016. Lebih dari 15 film Jerman pilihan diputar di enam kota besar, yakni Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Denpasar, dan Makassar.

Di Makassar, menggandeng lembaga Kine Timur sebagai partner , Goethe menayangkan delapan film sejak Jumat (14/10) hingga Minggu (16/10). Semua tayangan menarik bisa disaksikan masyarakat umum di bioskop Panakkukang XXI, Mall Panakkukang jalan Boulevard Makassar. Gratis!

Direktur Kine Timur, Yuyu Ichsani mengungkapkan, pada tahun 2016 kota Makassar untuk ketiga kalinya dipilih sebagai salah satu lokasi pemutaran film. Adapun German Cinema sudah digelar empat tahun beruntun.


“Semua film menyajikan cerita tentang kebudayaan Jerman. Kami mengajak masyarakat kota Makassar untuk datang, karena pada pemutaran film ini tidak dipungut biaya,” kata Yuyu.

Dikutip dari laman resmi Goethe Institut, festival German Cinema pada tahun ini menampilkan para sutradara yang namanya telah melanglang buana ke berbagai acara internasional. Juga menampilkan produksi-produksi baru yang lebih berani bereksperimen, dan secara mengejutkan mendapat sambutan hangat dan menerima respon positif dari para kritikus di Jerman. Penyelenggara berharap festival dapat menampilkan sisi terbaik perfilman Jerman yang aktual.

Bagi Anda yang berminat menyaksikan German Cinema, bisa mengunjungi bioskop Panakkukang XII. Tiket bisa diperoleh pada meja registrasi di lokasi, paling lambat satu jam sebelum jadwal pemutaran. Sekali lagi, semua film disajikan gratis.

Sebelum menonton, ada baiknya Anda mengintip judul-judul dan sinopsis daftar film yang akan diputar. Semua film diputar dengan teks terjemahan bahasa Inggris. Anda bisa mengeceknya melalui laman http://www.goethe.de/ins/id/lp/prj/gci/flm/idindex.htm.

Berikut jadwal pemutaran film pada festival German Cinema di Makassar:

Jumat, 14 Oktober

17:00    Freistatt
19:00    Sibylle

Sabtu, 15 Oktober

15:00    Lenalove
17:00    Agonie
19:00    Hedi Scheider Steckt Fest


Minggu, 16 Oktober

15:00    Der Staat gegen Fritz Bauer
17:00    Verfehlung
19:00    Der Natchmahr

(AP)
  1. Film
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA