1. MAKASSAR
  2. SENI BUDAYA

Bulan depan, Parakang 'hantui' bioskop Makassar

Film menceritakan salah satu kisah misteri populer di Sulsel

©2017 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Kamis, 13 April 2017 14:54

Merdeka.com, Makassar - Satu lagi film karya sineas lokal Makassar bisa segera disaksikan di layar lebar. Kali ini giliran Artalenta Media Sinema dengan hasil produksinya berjudul Parakang: Manusia Jadi-jadian.

Film yang menceritakan tentang legenda mistis lokal Sulawesi Selatan, akan mulai diputar di bioskop pada 18 Mei 2017 mendatang.

“Dulu Parakang hanya ada di pelosok desa dan kampung. Tanggal 18 Mei nanti “Parakang” bakal masuk ke Kota Makassar, yakni lewat layar lebar bioskop,” kata Abdul Rodjak, sutradara Film Parakang melalui rilis, Kamis (13/4).

Diketahui cerita Parakang cukup melegenda dan sangat populer di Sulsel. Sampai sekarang masih sering kali menjadi perbincangan masyarakat, khususnya di pedesaan. Sebagian orang meyakini bahwa Parakang adalah manusia yang bisa berubah wujud menjadi apa saja baik benda maupun hewan. Ada pula yang beranggapan bahwa parakang adalah manusia yang memiliki kekuatan gaib dan kerap mengganggu masyarakat.

Rodjak berharap film Parakang bisa mendapatkan tempat di hati masyarakat Sulsel. Selain diputar dalam skala lokal, film ini juga ke depan rencananya tayang di sejumlah bioskop di tanah air.

Penggarapan film Parakang melibatkan SDM lokal Makassar dari kru hingga pemain yang sebelumnya sudah casting saat pra produksi selama tiga bulan.

Selain di Kota Makassar sendiri, pengambilan gambar film Parakang juga mengambil lokasi di beberapa daerah lainnya di Sulsel yang sangat dekat dan punya sejarah tentang hantu Parakang.

“Kami ingin membuktikan kalau anak Makassar saat ini makin diperhitungkan untuk menggarap sebuah karya film dengan menggunakan SDM lokal," ujar Abdul Rodjak.

Berikut trailernya:

(AP)
  1. Film
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA