1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Hari film nasional, Danny Pomanto beri selamat Uang Panai

Perfilman di Makassar disebut telah menunjukkan pencapaian tertingginya

©2017 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Kamis, 30 Maret 2017 16:59

Merdeka.com, Makassar - Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan "Danny" Pomanto menyatakan apresiasinya terhadap insan film di tanah air, dalam rangka Hari Film Nasional 2017, Kamis (30/3). Momen ini diharapkan bisa membangkitkan kejayaan film lokal hingga di dunia internasional.

"Mari terus menonton film nasional. Pemerintah Kota Makassar memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada insan film tanah air," kata Danny.

Secara khusus, Danny juga memberi selamat kepada insan film daerah di Makassar. Itu terkait prestasi salah satu film, Uang Panai, yang meraih penghargaan di ajang Indonesian Box Movie Award 2017.

Baca juga: Uang Panai Picu Semangat Perfilman Daerah

"Perfilman di Makassar sudah menunjukkan pencapaian tertingginya melalui kemenangan film bertajuk 'local wisdom' melalui Uang Panai," ujar Danny.

Sebelumnya, film karya sineas Makassar, Uang Panai, didaulat sebagai peraih penghargaan film daerah terlaris dalam ajang Indonesia Box Office Movie Award (IBOMA) 2017.

Penghargaan diserahkan pada malam puncak penganugerahan IBOMA di Studio 6 Emtek Jakarta, Rabu malam (29/3). garapan Makkita Cinema Production meraih penghargaan atas pencapaiannya meraup 560 ribu penonton sejak dirilis Agustus tahun lalu.

Film Uang Panai menceritakan tentang pemuda Bugis-Makassar yang baru pulang dari perantauan. Niatnya mempersunting kekasih harus terbendung oleh syarat pernikahan secara adat. Di mana dia harus menyediakan uang seserahan atau uang panai yang jumlahnya cukup fantastis. Film ini dibalut genre drama komedi.

Uang Panai digarap dan diperankan oleh pegiat sinema lokal Sulawesi Selatan. Film menampilkan wajah-wajah baru seperti Ikram Noer, Nur Fadillah, Cahya Ary Nagara, dan duo komedian lokal Tumming - Abu.

(AP)
  1. Film
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA