1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

12 Juli, Presiden Buka Harkopnas di Makassar

Peringatan tahunan itu akan dirangkaikan dengan Kongres Koperasi III

©2017 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Sabtu, 01 Juli 2017 10:34

Merdeka.com, Makassar - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo bakal menghadiri Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-70 yang dipusatkan di Lapangan Karebosi Makassar, Sulawesi Selatan, 12 Juli mendatang. Di hari yang sama presiden juga membuka Kongres Koperasi III, di Hotel Clarion.

Wali Kota Makassar Danny Pomanto mengatakan, sudah melaporkan soal kedatangan presiden kepada Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo. Juga telah disampaikan tentang progres persiapan seluruh rangkaian acara.

“Pada dasarnya semua sudah selesai, siap digelar,” kata Danny.

Danny mengatakan, Presiden Jokowi diagendakan menghadiri dua agenda utama selama berada di Makassar. Pada siang hari peringatan Harkopnas dipusatkan di Lapangan Karebosi, jalan Jenderal Ahmad Yani. Sedangkan pada malam hari pembukaan Kongres Koperasi di Hotel Clarion jalan AP Pettarani.

Kongres Koperasi III di Makassar juga akan dimeriahkan sejumlah kegiatan. Di antaranya pameran koperasi nasional dan internasional, serta jalan sehat terbuka bagi masyarakat umum.

“Kemungkinan presiden nginap. Kita tetap ‘standby’, karena jangan sampai beliau ada agenda apa lainnya,” ujar Danny.

Kongres Koperasi kembali digelar tahun ini setelah vakum selama 62 tahun. Sebelumnya Kongres I digelar di Tasikmalaya pada 1947, serta Kongres II di Bandung, tahun 1953. Danny berharap kongres di Makassar bisa membangunkan kembali semangat perkoperasian di Indonesia.

Kongres digelar sebagai ajang pertemuan besar para wakil pemangku kepentingan koperasi. Akan didiskusikan keputusan strategis untuk menjadikan koperasi sebagai sokoguru perekonomian rakyat. “Kita harap akan lahir keputusan penting dari Makassar,” kata Danny.

(AP)
  1. Info Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA