1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Bupati Bogor tertarik tiru teknologi ‘War Room’ Makassar

Ruang kontrol berfungsi memantau aktivitas pegawai dan masyarakat

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Senin, 25 Juli 2016 16:22

Merdeka.com, Makassar - Bupati Bogor, Jawa Barat Nurhayanti bersama rombongan Pemerintah Kabupaten setempat berkunjung ke Kantor Balai Kota Makassar, jalan Ahmad Yani, Senin (25/7). Kedatangannya dalam rangka silaturahmi di sela kegiatan Palang Merah Indonesia yang dihadiri Nurhayanti di Sulawesi Selatan.

Bupati Bogor disambut Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal di ruang kerjanya, lantai 11 Balai Kota. Pada kesempatan itu Nurhayanti sempat memuji ruangan kerja tersebut. “Keren banget pemandangan dari atas ruangan pak Wawali,” katanya.

Deng Ical, sapaan Syamsu Rizal, juga mengajak rombongan Bupati Bogor untuk melihat ruang kontrol ‘War Room’ yang terletak di lantai 10 menara Balaikota. Deng Ical menjelaskan, ruang kontrol tersebut berguna untuk memantau aktivitas para pegawai dan juga aktivitas masyarakat Kota Makassar lewat kamera pengintai yang terintegrasi.

“Dengan adanya Operation Room ini, maka kita dengan mudah mengetahui dimana keberadaan pejabat kita, dan juga mengurangi tindak kriminal di Kota Makassar,” ujar Deng Ical.

Mendengar penjelasan itu, Bupati Bogor Nurhayanti mengaku takjub. Dia memuji berbagai perkembangan di Kota Makassar. Ia pun berencana akan membangun sistem kontrol War Room seperti yang dimiliki Pemkot Makassar. “Kami melihat Operation Room ini dan sangat membantu kita memantau keadaan daerah kita. Kota Makassar memang keren, kami akan mencontohi Operation Room ini,” tuturnya.

Nurhayanti juga memuji penataan kota, termasuk pedagang kaki lima. “Dari segi penataan pedagang cukup rapi. Kami melihat itu akan menambah daya tarik pembeli,” dia melanjutkan.

(AP)
  1. Balai Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA