1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Danny ajak pelajar biasakan cuci tangan dengan sabun

Kebiasaan tersebut perlu diajarkan sejak dini

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Sabtu, 29 Oktober 2016 13:51

Merdeka.com, Makassar - Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto mengajak masyarakat khususnya kalangan anak-anak dan pelajar agar membiasakan hidup sehat. Pola hidup sehat dapat dimulai dengan cara sederhana, yakni membiasakan diri mencuci tangan memakai sabun.

Hal itu disampaikan Danny -sapaan Ramdhan- pada kampanye Hari Mencuci Tangan Pakai Sabun Sedunia yang digelar Yayasan Unilever Indonesia bersama Pemerintah Kota Makassar, di kompleks SD Negeri Sudirman, Sabtu (29/10).

Menurut Danny, Kebiasaan mencuci tangan memakai sabun perlu diajarkan sejak dini kepada anak-anak untuk membiasakan mereka hidup sehat. Itu juga menjauhkan diri dari risiko terkena penyakit akibat kuman.

“Kuman dapat dihilangkan dengan kebiasaan mencuci tangan pakai sabun,” kata Danny.

Hari Mencuci Tangan Pakai Sabun Sedunia merupakan kampanye global yang dicanangkan oleh PBB bekerja sama dengan organisasi lain, baik pemerintah maupun swasta. Kampanye sebagai upaya menurunkan tingkat kematian balita dan pencegahan terhadap penyakit yang dapat berdampak pada penurunan kualitas hidup.

“Kita berharap peringatan hari seperti ini dapat memperbaiki praktik - praktik kesehatan pada umumnya dan perilaku sehat pada khususnya,” ujar Danny.

Ketua Yayasan Peduli Negeri Unilever Saharuddin Ridwan menyatakan kampanye Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia adalah upaya memobilisasi jutaan orang di seluruh dunia untuk mencuci tangan mereka dengan sabun. Di kota Makassar, kegiatan ini sudah dilaksanakan sejak tahun 2010 lalu. (NIA)

(AP)
  1. Kesehatan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA