1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Danny bagi bingkisan lebaran untuk 6 ribu petugas kebersihan

Para petugas disebut memegang kendali besar dalam menciptakan keindahan kota

©2017 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Kamis, 22 Juni 2017 20:11

Merdeka.com, Makassar - Pemerintah Kota Makassar membagikan bingkisan lebaran kepada sekitar enam ribu petugas kebersihan, brigade taman, dan satgas lainnya, pada program Makassar Berbagi di Anjungan Pantai Losari Makassar, Kamis (22/6).

Massa yang terlihat menyemut ini pun sontak mengubah pemandangan pantai seketika jadi orange.

"Kita beri bingkisan lebaran, kita berbagi dengan internal kita dulu, yah kita semua yang hadir di sini," ucap Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto, di Anjungan City of Makassar, Kamis, (22/6).

Menurut Danny, hal ini membuktikan Pemkot memperhatikan semua satgas yang menjadi barisan terdepan kota ini. Merekalah yang mebuat lingkungan menjadi baik, jalan- jalan menjadi bersih, bebas banjir, serta kota bisa tampak cantik dan terang.

"Inilah yang membuat taman jadi indah, drainase mengalirkan air dengan lancar sehingga tidak banjir," pungkasnya.

Karena itu, pemberian bingkisan lebaran ini bagi Danny bukanlah untuk menilai jasa para petugas ini karena mereka memiliki jasa yang terlalu besar untuk kotanya yang tak bisa ternilai dengan materi.

Melainkan pemberian ini hanyalah sekedar penanda tali asih bahwa ada perhatian besar pemerintah terhadap para petugas terdepan kota berjuluk anging mammiri itu.

Sebagai penutup Danny pun menyampaikan terima kasih mendalam dan berharap para satgas terus bekerja dan berdedikasi untuk kota ini.

"Kita berhak menegur orang yang membuang sampah sembarang. Jangan mereka seenaknya membuang sampah dan berharap kita yang bersihkan, bukan itu tugas kita tapi bagaimana agar menjaga kota ini tetap bersih dan nyaman," paparnya.

Khusus petugas kebersihan saja terdapat sekitar 4.500- orang yang dibawahi langsung 15 Kecamatan se- kota Makassar. Sementara 608 orang lainnya merupakan satgas dari Dinas Pekerjaan Umum (DPU) di antaranya Laskar Drainase, Laskar Sapu Lubang, Lampu Jalan, dan sebagainya.

Sementara dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) terdapat 350 petugas yakni Satgas Pohon Tumbang, UPTD Tempat Pembuangan Akhir (TPA), UPTD Pemakaman, dan BSP. (NIA)

(AP)
  1. Balai Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA