1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Danny Hadiri Temu Kangen Alumni IKAJO Sulsel

Kata Danny sangatlah memperkokoh persatuan bangsa,di sini juga banyak mencetak tokoh yang memiliki sumbangsi besar terhadap bangsa dan negara.

Sri Sultan Hamengkubuwono X dan Wali Kota Moh. Ramdhan Pomanto. ©2018 Merdeka.com Reporter : Endang Saputra | Rabu, 14 November 2018 14:48

Merdeka.com, Makassar - Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto menghadiri kegiatan temu kangen 17 tahun Ikatan Alumni Jogja (Ikajo) Sulsel 2018, pada hari Sabtu (3/11) di Sheraton Hotel Makassar.

Kegiatan ini juga dihadir Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sri Sultan Hamengkubuwono X beserta istri Gusti Kanjeng Ratu Hemas dan ratusan warga Makassar yang masuk dalam daftar alumni Jogja.

Dalam sambutannya, Danny mengatakan moment ini merupakan saat yang tepat untuk kembali bersua dengan para alumni dan juga dosen baik yang masih aktif maupun yang sudah pensiun.

"Selamat datang di Kota Makassar, Jogja dan Makassar sangat dekat bersemayam dua raja Pengeran Dipenogoro dan Sutan Hasanuddin. Ini bukti sejarah panjang nusantara Jogja dan Makassar dirajut dengan kehadiran ikatan alumni Jogja malam ini," ucap Danny.

Kegiatan ini tentunya, kata Danny sangatlah strategis selain memperkokoh persatuan bangsa,di sini juga banyak mencetak tokoh yang memiliki sumbangsi besar terhadap bangsa dan negara.

Danny pun menilai Jogja sebagai kota yang memberikan rasa romantisme luar biasa yang membuat hati bisa berbicara.

"Contohnya ini ketua alumni IKAJO menemukan jodohnya di Jogja," sebut Danny diikuti tepuk tangan para alumni.


Sementara, Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sri Sultan Hamengkubuwono X mengapresiasi penyambutannya di Kota Makassar.

Katanya, tak salah para alumni membuat kegiatan akbar ini. “Saya merasa terhormat datang ke Makassar disambut langsung oleh Wali Kota Makassar dan ratusan apresiasi para alumni,” ungkapnya.

Dia juga menambahkan Kota Makassar dan Yogjakarta tak dapat terpisahkan. Hubungan orang-orang Makasar datang ke Jawa dulunya lebih banyak karena jiwa petualang dan kekuatan tentara yang gagah berani.

Koalisi ini membawa sebuah kemenangan besar atas Jawa,  terhadap perlawanan melawan penjajah.

Ia pun berharap agar kegiatan ini membuat semangat bertemu dan kekuatan eratnya silatuhrahim dapat terjaga utuh selamanya.

(ES/ES)
  1. Wali Kota Makassar
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA