1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Di hadapan para jenderal, Kapolri puji wali kota Makassar

Danny meraih penghargaan wali kota terbaik atas kontribusi di bidang kamtibmas

©2017 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Senin, 15 Mei 2017 11:55

Merdeka.com, Makassar - Tiga tahun memimpin Makassar, Wali Kota Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto menorehkan sejumlah prestasi. Apresiasi pun dilayangkan kepada wali kota berlatar arsitek itu.

Hujan pujian dan penghargaan mengiringi langkahnya menapaki jalan berbatu mewujudkan mimpi warga Makassar, kota dunia yang nyaman untuk semua. Makassar yang dua kali tambah baik.

Hari ini, Senin (15/5) bertempat di Auditorium STIK, Jalan Tirtayasa Raya 6, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, dunia kembali mengakui keunggulan Wali Kota Danny dalam menata kota.

Di hadapan petinggi kepolisian dari berbagai daerah di tanah air, ditambah kepala daerah dari Kabupaten Bekasi, Kota Surabaya, Semarang, Bandung, Medan, Bekasi, Tangerang, Tangerang Selatan, dan Depok, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian kembali memuji Wali Kota Danny yang sukses membangun sistem keamanan kota berbasis digital.

Rupanya, kunjungan sang jenderal polisi ke Makassar pada Rabu, 12 April lalu meninggalkan kesan mendalam akan kecanggihan teknologi War Room Pemerintah kota (Pemkot) Makassar yang terkoneksi dengan 300 CCTV dalam kota selama 24 jam.

Fitur yang dimiliki menyajikan kualitas gambar yang tajam, daya jangkaunya pun relatif panjang, ada yang hingga 4 km, dan dapat difungsikan untuk mengontrol keamanan kota sekaligus pelayanan publik dan program strategis Pemkot Makassar.

"Lebih dari itu, CCTV Makassar bisa memonitor perjalanan titik demi titik. Mulai dari bandara menuju ke hotel. Saat berada di lobby, sampai ke lift," kagum Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.

Berkat capaiannya itu, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian menganugerahi Wali Kota Danny Penghargaan Wali Kota Terbaik atas Kontribusi di Bidang Kamtibmas.

Wali Kota Danny menerima langsung piagam penghargaan dari Kapolri Tito, disaksikan sembilan kepala daerah lainnya yang menghadiri penyerahan penghargaan.

"Saya yakin bahwa apa yang kita lakukan sudah benar. Apalagi pemerintah kota bersama kepolisian bersinergi dan memperkuat komitmennya untuk keamanan kota. Penghargaan ini membuktikan bahwa perang melawan kriminalitas adalah perang kita bersama. Kepolisian dan pemerintah kota harus bahu - membahu," ujar Wali Kota Danny.

Penghargaan itu tidak terlepas dari kinerja Pemkot Makassar khususnya Dinas Komunikasi dan Informasi yang telah menjalankan platform sistem keamanan kota berbasis digital yang diperkuat dengan terbitnya Perwali No. 4 Tahun 2017 tentang Penyediaan dan Pemasangan Closed Circuit Television (CCTV) pada Bangunan Gedung. (NIA)

(AP)
  1. Balai Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA