1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Di Makassar City Expo, SKPD diwajibkan pajang potret hasil inovasi

Makassar dapat melihat apa saja kerja pemerintah selama ini

©2017 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Kamis, 18 Mei 2017 13:21

Merdeka.com, Makassar - Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan 'Danny' Pomanto memiliki cara tersendiri dalam mempertanggungjawabkan pemerintahannya setiap tahun.

Di tahun ke tiga ini, Danny menginginkan pertanggungjawaban itu divisualkan dalam bentuk foto. Karena itu Ia mewajibkan seluruh inovasi SKPD dan Perusda lingkup Pemkot Makassar dilaporkan dalam bentuk foto kegiatan.

"Kita ingin fakta bicara. Bukan omong kosong. Foto itu membuktikan kerja- kerja kita selama ini. Karena foto itu bercerita dan ini adalah sejarah yang akan dikenang meski kita sudah pensiun," ucap Danny saat memimpin rapat kordinasi persiapan MC Expo 2017 di Amirullah Hall, Rabu, (17/5).

Dengan demikian kata Danny, masyarakat akan melihat apa kerja pemerintah selama ini.

MC Expo mengusung tema 'Jangan biarkan Makassar Mundur Lagi' ini akan dilaksanakan di pantai losari dan dibuka 22 Mei.

"Foto ini akan bercerita bahwa Pemerintah ini kerja. Bagaimana Makassar mendapat berbagai penghargaan dan tidak didapatkan begitu saja, inilah kerjanya. Foto menceritakan satu tahun apa yang kita kerjakan. Orang akan mengapresiasi. Orang akan tahu betapa besarnya dedikasi kita, orang akan tahu betapa banyakanya waktu pikiran dan tenaga yang kita korbankan untuk memikirkan Makassar," kata Danny.

Ada pun foto- foto kegiatan dan inovasi setiap SKPD yang sudah dipamerkan pada MC Expo nanti, rencananya akan dibukukan atau dimasukkan ke dalam musium kota. Hal ini dimaksudkan agar menjadi pembelajaran untuk pemerintahan ke depan.

60 kepala daerah di Indonesia dan tiga menteri diperkirakan hadir pada kegiatan ini. Selain foto, berbagai pertanggung jawaban visual lainnya seperti kendaraan pemadam, mobil dottoro'ta, ambulace, mobil sampah Tangkasaki, drone, dan berbagai belanja pemerintah menggunakan uang rakyat akan dihadirkan di tempat ini. (NIA)

(AP)
  1. Balai Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA