1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Genjot program, Danny pimpin rapat koordinasi di PU dan BPD

Rapat digelar sekitar tiga jam

©2017 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Selasa, 11 April 2017 13:29

Merdeka.com, Makassar - Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto memimpin rapat kordinasi bersama Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum (PU) Muhammad Anshar dan Kepala Badan Pendapatan Daerah Irwan Adnan serta jajaran di kedua instansi, Selasa, (11/4).

Rapat digelar sekitar tiga jam. Saat rapat, wali kota berlatar akademisi itu menekankan 3 aspek; perencanaan, pelaksanaan, dan pengawasan.

"Kordinasi itu penting dalam satu organisasi pemerintahan agar program dan kebijakan dapat berjalan sesuai target," kata Danny.

Menurut Danny, setiap implementasi program dan kebijakan harus diawali dengan perencanaan yang matang. Tanpa perencanaan matang, sama halnya dengan merencanakan kegagalan.

"Dipaparkan saat rapat bagaimana menyusun perencanaan yang aplikatif di lapangan. Juga dibahas apa saja kendala yang dihadapi pada tahap perencanaan," ujar Kadis PU Muhammad Anshar.

Di aspek pelaksanaan lanjut Kadis Anshar, seringkali ditemukan program dan kebijakan yang berjalan tidak sesuai dengan target. Kenyataan semacam itulah yang banyak dibahas saat rapat. Wali Kota Danny bahkan menyakan kendala - kendala yang dihadapi per bidang terkait pelaksaan di lapangan.

Sementara di sisi pengawasan, Danny mengingatkan jajarannya jika di era keterbukaan saat ini, masyarakat dapat mengawasi langsung kinerja pemerintah, diminta ataupun tidak. Pengawasan tidak hanya dijalankan oleh lembaga legislatif saja dan pengawasan internal oleh pemerintah kota.

Saat rapat juga disinggung program Kaki Lima ta. Menurut Kadis Anshar, saat ini program Kaki Lima ta berada di tahap tender untuk pekerjaan booth dan pelataran. "Butuh waktu minimal 18 hari untuk menentukan pemenang tender," pungkasnya. (NIA)

(AP)
  1. Pemerintahan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA