1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Giliran Georgia tertarik kerjasama dengan Makassar

Sistem kepariwisataan jadi fokus utama

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Kamis, 07 September 2017 18:13

Merdeka.com, Makassar - Pemerintah Kota Makassar kembali membuka upaya jalinan kerja sama dengan dunia internasional. Kali ini tawaran datang dari negara Georgia, yang tertarik membantu mengembangkan Makassar pada berbagai bidang.

Upaya kerja sama terungkap dalam kunjungan Duta Besar Georgia untuk Indonesia Zurab Alekside ke Rumah Jabatan Wali Kota Makassar Danny Pomanto, di jalan Penghibur Makassar, Kamis (7/9).

"Ini kunjungan pertama saya di Makassar. Jadi saya ingin bekerjasama dengan kota Makassar dalam bentuk link atau pengembangan sistem-sistem yang lebih nyata," kata Zurab.

Zurab mengatakan, negaranya kemungkinan akan membantu pengembanan sistem pada sejumlah aspek kehidupan masyarakat. Di antaranya sistem pendidikan, perdagangan, dan kepariwisataan. Kerja sama juga kemungkinan dalam bentuk 'sister city'.

"Mereka (Georgia) ingin menjadikan juga kota Makassar seperti salah satu kota yang berada di negaranya yakni Batumi," kata Danny Pomanto.

Batumi merupakan salah satu daerah yang ramai dikunjungi wisatawan di Georgia. Ada banyak destinasi wisata yang ditawarkan. Pengalaman mereka mengelola kota sebagai destinasi wisata akan diaplikasikan di Makassar.

"Apalagi di sini hampir semua jenis destinasi wisata ada mulai dari wisata alam, wisata indoor, hingga wisata ekstrim."

Sebelumnya pada momen festival F8, Pemkot Makassar juga membangun kerja sama dengan pemerintah Selandia Baru. MoU antara kedua pihak dijadwalkan pada akhir tahun ini. (NIA)

(AP)
  1. Balai Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA