1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

UGM ganjar Makassar dua penghargaan di bidang keuangan

Dalam upaya mewujudkan tata pemerintahan yang baik

©2017 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Jum'at, 08 September 2017 13:17

Merdeka.com, Makassar - Pemerintah Kota Makassar meraih dua penghargaan dari Universitas Gadjah Mada (UGM) yang bekerjasama dengan Kementerian Dalam Negeri RI.

Penghargaan ini diberikan atas transparansi pengelolaan keuangan dan kondisi keuangan yang sehat pada Pemerintah Kota Makassar dalam mewujudkan tata pemerintahan yang baik (good governance).

"Penghargaan ini berdasarkan penghitungan kondisi keuangan pada seluruh pemerintah daerah melalui indikator yang terukur dan komprehensif terhadap kemampuan keuangan daerah dalam memenuhi kewajiban pemerintah daerah," ucap Kepala Bagian Humas Pemkot Makassar Firman Hamid Pagarra.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Gadjah Mada Bapak Eko Suwardi, M.Sc, Ph.D, Guru Besar Departemen Akuntansi FEB UGM Prof. Dr. Abd. Halim, MBA, Akt, Auditor Utama Keuangan Negara V BPK RI Dr. Bambang Pamungkas, MBA, Ak serta Anggota Komite Standar Akuntansi Pemerintahan Bapak Drs. Hamdani, MM, M.Si.Ak, CA, CrIPSAS.

Hadir menerima penghargaan tersebut Sekda Kota Makassar Andi Baso Amiruddin di Kampus UGM Yogyakarta, Kamis (7/9).

Lebih lanjut, Firman mengungkapkan, pada penghargaan ini UGM menetapkan sejumlah indikator. Indikator itu di antaranya kewajiban jangka pendek, kewajiban jangka panjang serta kewajiban untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. (NIA)

(AP)
  1. Penghargaan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA