1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Jadi Wali Kota teladan, Danny berbagi gagasan pengelolaan sampah

Danny dinobatkan sebagai wali kota teladan 2017 oleh salah satu media terbesar nasional.

©2017 Merdeka.com Reporter : Muhammad Hasits | Kamis, 16 Maret 2017 15:11

Merdeka.com, Makassar - Sebuah predikat bergengsi nasional kembali disandang wali kota Makassar, Moh. Ramdhan 'Danny' Pomanto. Danny dinobatkan sebagai wali kota teladan 2017 oleh salah satu media terbesar nasional, Tempo. Ia pun diminta berbagi gagasan menjadi narasumber dalam Ngobrol Tempo bertajuk "Mencari Alternatif Solusi Pengelolaan Sampah Perkotaan" di Hotel JS Luawansa, Kuningan, Jakarta, Senin (06/3).

"Tempo sebagai salah satu media terbesar di Indonesia membuat suatu diskusi tataran kebijakan tentang pengolahan persampahan. Alhamdulillah kami dipercaya menjadi narasumber membicang keberhasilan strategi mengelolah persampahan yang diterapkan di Makassar," pungkas Danny sapaan Ramdhan Pomanto.


Senada dengan itu, Kabag Humas Pemkot Makassar Firman H. Pagarra menyampaikan jika Wali kota Makassar akan berbicara bagaimana Makassar dengan segala keterbatasan mampu mengelola sampah dengan baik menjadi sesuatu yang bernilai.

Di antaranya kata Firman yakni program Bank Sampah, Sampah Tukar Beras, TPA Bintang Lima, dan program strategis lainnya.

"Prinsip kita sampah akan menjadi sampah apabila tidak diangkut, diangkat dan tidak diolah. Namun, ia bisa bernilai ekonomis, serta tidak akan menjadi sampah apabila masyarakatnya tahu memperlakukannya setidaknya membuang sampah pada tempatnya," terang Firman.

(IS/MH)
  1. Pemerintahan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA