1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Danny launching SIMRS dan CCTV Online RSUD Daya

Hadir juga Ketua Yayasan Kanker Payudara Indonesia Linda Agum Gumelar bersama suami Jenderal (Purn) Agum Gumelar.

©2017 Merdeka.com Reporter : Muhammad Hasits | Kamis, 16 Maret 2017 15:06

Merdeka.com, Makassar - Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan 'Danny' Pomanto secara resmi melaunching Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS) dan CCTV Online di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Daya Makassar, Sabtu (4/3).

Dalam sambutannya, Danny sangat mengapresiasi inovasi yang dilakukan Dirut RSUD Daya. Baginya, terobosan yang telah dicetuskan dalam tiga bulan terakhir setelah dilakukan perombakan menagemen 1di Rumah Sakit (RS) tersebut sangat revolusioner.

"Apa yang dilakukan ibu Dirut bersama staf betul-betul revolusioner sehingga kita berharap keberadaan RSUD Daya ini bisa memberi solusi pelayanan kesehatan terbaik di kota Makassar," pungkasnya.

Direktur RSUD Daya, Ardin Saini menjelaskan SIMRS ini adalah aplikasi yang dibuat untuk melihat langsung indikator kinerja RS, melihat kunjungan perhari, dan mengevaluasi serta memonitoring berbagai aktivitas RS tersebut.

"Dengan SIMRS ini masyarakat bisa secara langsung melihat ketersediaan tempat tidur, pemakaian obat, memonitoring jenis-jenis penyakit terbanyak, LOS, dan TOR dari handphonenya," terangnya.

Ardin juga menjelaskan jika RS tersebut kini telah meraih sertifikat dengan akreditasi dasar bintang dua dan menjadi role play publik dengan 59 RSUD kabupaten/kota dengan kategori C.

Ia berharap dengan terobosan-trobosan yang akan ditelorkannya setiap bulan selama tahun 2017 RSUD Daya bisa mencapai bintang lima dan menjadi role play publik kategori A.

"Hal ini betul-betul merupakan loncatan luar biasa, dulu RS ini terpuruk dan alhamdulilah setelah terjadi perubahan pimpinan, sekarang sudah meraih bintang dua. Saya berharap ini terus berkembang dan menjadi RS nomor satu di Makassar," kata Danny.

Hadir juga Ketua Yayasan Kanker Payudara Indonesia Linda Agum Gumelar bersama suami Jenderal (Purn) Agum Gumelar, Ketua TP PKK Indira Yusuf Ismail, dan Kadis Kesehatan Makassar Naisya Tun Azikin.

Kehadiran Linda Gumelar sekaligus melaunching Woman Care Centre milik RSUD Daya yang saat ini dilengkapi dengan peralatan mammografi yakni alat untuk mendeteksi secara dini kanker payudara.

Sebagai survival kanker payudara Pinda mengaku sangat terharu. Dia pun memuji suasana rumah sakit yang lebih nyaman terutama dengan dihadirkannya taman di tengahnya.

"Saya sangat apresiasi atas empati dan perhatian besar serta implementasi dilakukan bapak wali kota untuk kepentingan perempuan," pungkas Linda.

(IS/MH)
  1. Pemerintahan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA