1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Kota Makassar canangkan diri sebagai kota ramah bagi anak

"Sebelumnya dalam pertemuan yang digagas oleh Forum Anak, disampaikan kebutuhan akan pedestrian dan angkutan kota ramah anak," kata Danny.

Makassar canangkan diri sebagai kota layak anak. ©2017 Merdeka.com Reporter : Mohammad Taufik | Senin, 20 Maret 2017 12:52

Merdeka.com, Makassar - Forum Anak Makassar turut hadir dalam gelaran Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Makassar Tahun 2018 di Sandeq A Ball Room Grand Clarion Hotel, Selasa, 7 Maret 2017.

Mereka berjumlah 15 orang yang mewakili 15 kecamatan di Makassar. Kehadiran mereka menarik perhatian peserta Musrembang lainnya yang umumnya berasal dari SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) dan LPM (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat).

"Makassar telah mencanangkan diri sebagai kota layak anak. Kehadiran Forum Anak Makassar di Musrembang kali ini memperkuat komitmen pemerintah terhadap kota layak anak," kata Wali Kota Danny.

Berbagai kebijakan dan program yang dicanangkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar mengakomodir kebutuhan anak. Dua diantaranya, pedestrian dan Smart Pete - Pete yang ramah anak.

"Sebelumnya dalam pertemuan yang digagas oleh Forum Anak, disampaikan kebutuhan akan pedestrian dan angkutan kota ramah anak. Wali kota merespon itu dengan Bundarana Pedestrian, dan Smart Pete - Pete," terang Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Makassar Tenri A Palallo.

Di masa depan, Pemkot Makassar bakal lebih getol melibatkan anak - anak dalam perumusan kebijakan dan program pembangunannya. Harapannya, aspirasi anak - anak dapat lebih didengarkan dan mendapat perhatian serius dari pemerintah kota.

(MT/MT)
  1. Info Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA