1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Jalan Boulevard resmi jadi kawasan car free day

Setelah kawasan Pantai Losari dan Jalan Jendral Sudirman, kini kawasan Jalan Boulevard menjadi kawasan ke tiga di Kota Makassar

©2017 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Minggu, 23 April 2017 18:10

Merdeka.com, Makassar - Kebutuhan Kawasan Bebas Kendaraan atau Car Free Day, merupakan kebutuhan warga kota metropolitan yang terus tumbuh dan berkembang untuk melakukan berbagai aktivitas. Kota Makassar, Sulawesi Selatan salah satunya.

Setelah kawasan Pantai Losari dan Jalan Jendral Sudirman, kini kawasan Jalan Boulevard menjadi kawasan ke tiga di Kota Makassar.

Kawasan Car Free Day yang pertama kali gagasannya hadir dari warga kelurahan Masale, Kecamatan Panakukkang, hadir dari pembicaraan warung kopi, sekitar tiga minggu lalu yang kemudian direalisasikan oleh Pemkot dan Pemprov. Kawasan bebas kendaraan sepanjang 730 meter ini mendapat apresiasi dari Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo (SYL).

"Ini kawasan hadir dari inisiasi masyarakat, itu artinya kita sudah maju. Masyarakat ingin semakin sehat," kata SYL di hadapan ribuan warga yang menyemut di kawasan tersebut.

Lauching ini sendiri dilaksanakan di kawasan pusat bisnis Boulevard, Minggu (23/4).

Selain SYL, Wakil Gubernur (Wagub) Sulsel Agus Arifin Nu'mang juga hadir, Walikota Makassar Danny Pomanto dan Wakil Walikota Makassar Syamsu Rizal.

Agus Arifin Nu'mang juga mengapresiasi inisiasi masyarakat.

"Sebagai warga di kelurahan ini, Kelurahan Masale, saya berterima kasih," ucap Agus.

Setelah lauching, SYL, Agus, Dany Pomanto dan Syamsu Rizal serta warga, kemudian melakukan olahraga dan meninjau seluruh area Car Free Day tersebut. Kawasan ini sendiri selanjutnya akan dihadirkan fasilitas penunjang olahraga, penghijauan serta jajanan kuliner. (Rls)

(AP)
  1. Info Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA