1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Jokowi datang, Pemkot Makassar siap sambut tiga agenda penting

"Tahun ini adalah milik Makassar," kata Danny

©2017 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Minggu, 09 Juli 2017 11:46

Merdeka.com, Makassar - Pemerintah Kota Makassar bersiap menjadi tuan rumah tiga hajatan penting selama pertengahan tahun 2017. Salah satu di antaranya bakal dihadiri langsung Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, pekan ini.

Presiden dijadwalkan menghadiri peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) di Lapangan Karebosi, 12 Juli. Selanjutnya pada Agustus, Makassar menjadi tuan rumah Hari Teknologi Nasional (Harteknas). Sedangkan pada September dihelat Makassar Eight Festival and Forum (F8).

Jelang hari H,Sejumlah persiapan dilakukan oleh Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto. Kordinasi lintas sektoral massif dilakukan. Orang nomor satu Makassar itu, terjun langsung memantau persiapan yang jauh-jauh hari telah dijalankan.

Keseriusan Danny mengawal tiga agenda penting itu juga terlihat hari ini, Sabtu, 8 Juli 2017. Saat dirinya mengumpulkan seluruh jajarannya (SKPD, camat, dan lurah) di kediaman pribadi wali kota, jalan Amirullah.

"Tahun ini adalah milik kota Makassar. Bayangkan, hampir setiap bulan Makassar menjadi tempat penyelenggaraan kegiatan nasional, dan dua diantaranya akan dihadiri bapak presiden," ujar Danny.

Danny mengerahkan seluruh jajarannya, untuk benar-benar mempersiapkan diri dalam menyambut pelaksanaan ketiga acara tersebut. Utamanya kegiatan Harkopnas ke-70 Tahun 2017 yang pelaksanaannya tersisa 3 hari lagi.

Ia mengaku, kedatangan presiden dalam peringatan Harkopnas itu juga akan dimanfaatkan untuk memperlihatkan sejumlah program yang telah dijalankannya diantaranya, lorong garden (Longgar) dan Badan Usaha Lorong (BULo).

"Semoga bapak presiden bisa menyempatkan untuk melihat beberapa lorong garden binaan serta melihat hasil tanaman cabai warga di lorong-lorong," katanya.

Bukan cuma itu, peringatan Harkopnas juga akan dirangkaikan dengan pembukaan Kongres III Koperasi yang akan dilaksanakan di salah satu hotel bintang lima di Makassar.

Hal istimewa lainnya pada peringatan Harkopnas ke-70 adalah dukungan Presiden Joko Widodo terhadap program pemberdayaan ekonomi kerakyatan yang digulirkan oleh Wali Kota Danny. Selama berada di Makassar, Presiden Joko Widodo diagendakan mengunjungi Badan Usaha Lorong (BULo) Makassar.

"Ketua Dekopin Pusat Bapak Nurdin Halid memperkenalkan BULo Makassar kepada bapak presiden, dan Alhamdulillah beliau (presiden) sangat mengapresiasi dan diagendakan berkunjung ke salah satu BULo Makassar," ujar Danny.

Ribuan peserta dari insan koperasi se-Indonesia akan membanjiri Makassar selama perhelatan ini. Wali Kota Danny berharap dengan sejumlah persiapan yang dimatangkan, Harkopnas ke-70 dapat berlangsung sukses.

Apalagi perhelatan ini menjadi salah satu peristiwa bersejarah bagi insan koperasi Indonesia. Makassar menjadi tuan rumah Kongres III Koperasi setelah Tasikmalaya di tahun 1947, dan Bandung 1953. Keputusan - keputusan penting yang akan melejitkan koperasi di tanah air bakal lahir dari Makassar. (NIA)

(AP)
  1. Balai Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA