1. MAKASSAR
  2. PSM

PSM gagal menang di kandang Barito Putera

Tim Juku Eja mengumpulkan poin yang sama dengan Bhayangkara FC

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Minggu, 29 Oktober 2017 22:06

Merdeka.com, Makassar - Tim Juku Eja PSM Makassar harus puas membawa pulang satu poin, dari lawatannya ke kandang Barito Putera, Stadion 17 Mei Banjarmasin, Minggu (29/10) malam. Kedua tim saling menyusul dalam mencetak gol, sebelum pertandingan berakhir imbang 2-2.

PSM, yang butuh kemenangan untuk menggusur Bhayangkara FC dari puncak klasemen sementara Liga 1, menekan sejak awal pertandingan. Pada menit kelima, tim tamu mendapat peluang pertama. Namun, Barito yang tengah dalam grafik apik, tak mau ketinggalan.

Setelah melakukan percobaan lewat Willian Lira dan Matias Cordoba, Barito akhirnya mampu menjebol gawang PSM pada menit ke-20. Dedy Hartono mencetak gol untuk keunggulan sementara Barito 1-0, setelah memanfaatkan umpan silang Rizky Pora.

Laskar Antasari terus mencoba menambah jumlah gol. Namun, peluang lewat Willian Lira dan Matias Cordoba, lagi-lagi belum menghasilkan gol. PSM juga mencoba menyamakan skor, tetapi tendangan Hamka Hamzah menit ke-32, masih melambung di atas gawang tuan rumah.

Gol yang dinanti PSM akhirnya tercipta di pengujung babak pertama, menit ke-47, lewat Zulham Zamrun.

PSM menambah gol pada laga ini di awal babak kedua, tepatnya menit ke-47, lewat Ferdinand Sinaga. Barito mencoba menyamakan skor, namun upaya para pemain belum membuahkan hasil positif.

Hingga menit ke-76, Gavin Kwan Adsit lewat tendangan dari luar kotak penalti yang terarah, memaksa Rivki Mokodompit mengambil bola dari gawangnya. Skor 2-2 bertahan hingga laga usai.

Kegagalan meraup poin penuh, hanya mendapat satu poin, membuat PSM gagal melebarkan jarak dengan Bhayangkara FC. Saat ini PSM memang kembali ke puncak klasemen, namun poin kedua tim sama, yakni 62, karena PSM unggul selisih gol.

Tetapi, Bhayangkara FC memiliki satu pertandingan lebih banyak ketimbang PSM yang sudah menjalani 32 pertandingan.

(AP)
  1. Liga 1 Indonesia
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA