1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Pelindo IV siapkan program mudik gratis jelang lebaran

Angkutan mulai beroperasi pada H-5

©2017 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Jum'at, 28 April 2017 15:18

Merdeka.com, Makassar - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) IV mempersiapkan program mudik gratis jelang masa lebaran tahun 2017. Program tersebut meneruskan agenda serupa di tahun lalu.

Program ini mulai dijalankan mulai H-5 lebaran.

"Tahun ini kita tambah porsinya sampai seribu orang. Tahun lalu kita angkut 500 orang," kata General Manager Pelindo IV Yosef Benny Rohy, di sela acara aksi sosial May Day berupa donor darah dan sunatan massal di Gedung Pelindo IV Makassar (28/4).

Program mudik gratis dikhususkan menjelang Hari Raya Idul Fitri alias Lebaran 2017. Petugas Pelindo IV akan memantau para pemudik yang baru tiba di Pelabuhan Soekarno-Hatta. Mereka yang kesulitan mendapatkan akses transportasi darat ke kampung halamannya di lingkup Sulsel akan diarahkan menuju bus. "Tidak ada syarat khusus," ujar Yosef.

Program mudik gratis ini diprioritaskan kepada penumpang di pelabuhan yang turun dan berpotensi tidak mendapatkan angkutan darat untuk ke kampung halamannya. Untuk itu, Pelindo IV telah bekerjasama dengan Perusahaan Umum Damri untuk mengangkut penumpang secara gratis sampai ke tujuan.

Tidak dirinci berapa jumlah bus yang disiapkan. Namun angkutan akan dibagi ke dalam dua rute. Rute pertama menuju utara Sulsel meliputi Makassar sampai Parepare. Sedangkan rute Selatan Sulsel meliputi Makassar sampai Bulukumba.

(AP)
  1. Transportasi
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA