1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Pengunjung festival F8 diklaim tembus 150 ribu orang

Acara dipastikan berlanjut tahun depan

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Senin, 12 September 2016 07:00

Merdeka.com, Makassar - Panitia pelaksana mengklaim sebanyak 150 ribu orang berkunjung ke Makassar International Eight Festival and Forum atau Festival F8 di Anjungan Pantai Losari, selama tiga hari penyelenggaraan, 8-10 September 2016

Wali Kota Makassar Danny Pomanto, pada upacara penutupan festival, Sabtu (10/9) malam mengungkapkan, jumlah kunjungan melebihi target pemerintah kota. “Awalnya kami memprediksi pengunjung yang hadir akan berada di kisaran 100 ribu orang,” kata Danny.

Secara rinci, meneruskan laporan panitia, Danny menyebutkan jumlah pengunjung festival F8 meningkat dari hari ke hari. Pada hari pertama  berjumlah 45 ribu orang, lalu 50 ribu di hari kedua, serta 70 ribu di malam penutupan. Melihat antusiasme dan animo masyarakat, pihaknya bertekad melanjutkan acara yang sama pada tahun depan, dengan konsep yang lebih meriah.

“Meski dianggap sukses, tapi menurut kami masih banyak kekurangan yang mesti dibenahi. Mudah-mudahan tahun depan akan lebih besar lagi,” ujar Danny.

F8 merupakan festival budaya terbesar yang pernah digelar di kota Makassar. Kegiatan menghimpun delapan tema besar, yakni Film, Food, Flora, Fashion, Folks, Fine Art, Fusion Jazz, and Fiction Writer. Budayawan dan pekerja seni, serta berbagai elemen masyarakat berkolaborasi mempromosikan potensi wisata Makassar di kancah internasional.

"Saya bangga berhasil mempersatukan budayawan serta Pekerja seni yang dulunya bercerai berai, dengan momen F8 mereka semua berhasil di persatukan dan menampilkan kebolehannya," Danny menambahkan.

Selama tiga hari, tercatat 180 kegiatan pertunjukan dan pameran dilaksanakan. Pada hari terakhir, selain pertunjukan musik dan tari, juga digelar pameran busana, pesta rakyat, peluncuran buku, pemutaran film, dan sebagainya.


(AP)
  1. Festival F8
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA