1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Prototipe Petepete Smart ikut mejeng di Panin Home & Auto Show

Pameran dibuka hingga hari Minggu mendatang

©2017 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Kamis, 11 Mei 2017 19:10

Merdeka.com, Makassar - Prototipe armada angkutan transportasi massal terbaru milik Pemerintah Kota Makassar, Smart Petepete ikut dipamerkan di Panin Home & Auto Show, yang mulai digelar di Mall Ratu Indah Makassar, Kamis (11/5).

Kendaraan itu dipamerkan bersama puluhan kendaraan roda empat produksi berbagai pabrikan, seperti Mitsubishi Motor, Daihatsu, Honda, Suzuki, dan Minicooper. Pengunjung bisa menyaksikan prototipe Smart Petepete hingga pameran ditutup pada Minggu (14/5).

"Ini upaya mendekatkan program pemerintah kepada masyarakat agar warga kota dapat mengenal lebih dekat Smart Petepete yang nantinya menjadi moda transportasi publik dalam kota," kata Wali Kota Danny saat membuka acara, Kamis siang.

Petepete Smart turut dipamerkan di Panin Home & Auto Show
© 2017 merdeka.com/Ari

Smart Pete - Pete didesain mampu memuat penumpang hingga 16 orang, 12 penumpang duduk, dan 4 penumpang berdiri. Smart Pete - Pete juga dilengkapi pendingin udara, fasilitas multimedia, free wi -fi, dan soket atau sambungan listrik yang memungkinkan penumpang bekerja saat berada di kendaraan.

Moda transportasi ini juga dilengkapi CCTV, solar cell, dan pintu otomatis yang menjamin rasa aman dan nyaman penumpang selama berkendara.

"Bank Panin mendukung program pemerintah kota Makassar dengan menyediakan ruang sosialisasi. Ini adalah bentuk sinergitas antara pemerintah dan swasta," kata Regional Manager PT Panin Bank KTI Andi Hudli Huduri.

Saat membuka pameran, Wali Kota Danny menyebut Panin Home & Auto Show bukan sekedar pameran mobil dan rumah. Lebih dari itu, kegiatan ini sebuah kultur modern kota Makassar yang memberi tanda sehat tidaknya Makassar dalam perekonomian.

"Teruslah berinovasi, jadilah wajah Makassar di Panin Home & Auto Show. Saya bangga dengan teman - teman di Panin Bank," semangat Danny.

Pembukaan Panin Home & Auto Show dihadiri Penasehat Bank Panin Andi Hery Iskandar, Ketua DPD REI Arif Mone, Ketua TP PKK Makassar Indira Yusuf Ismail, Kadis Pariwisata Makassar Rusmayani Madjid, Kadis Perdagangan A M Yasir, Kadis Perikanan dan Pertanian Abd Rahman Bando, dan Camat Makassar Fadli Wellang. (NIA)

(AP)
  1. Transportasi
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA