1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Satyalencana Makassar jadi yang tercepat di Indonesia

Diraih pada tahun kedua pemerintahan Danny Pomanto

©2017 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Selasa, 25 April 2017 13:07

Merdeka.com, Makassar - Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto diganjar penghargaan berupa tanda kehormatan Satyalencana Karya Bhakti Praja Nugraha dari Kementerian Dalam Negeri. Penghargaan tersebut diserahkan Mendagri Tjahjo Kumolo dan Menteri Polhukam WIranto, pada Peringatan hari Otonomi Daerah XXI tahun 2017 di Alun- Alun Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (25/4).

Satyalencana diberikan kepada wali kota Makassar atas prestasi memimpin pemerintahan yang berkinerja terbaik serta tertinggi secara nasional berdasarkan hasil Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (EKPPD) terhadap Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) tahun 2015.

"Terima kasih kepada seluruh perangkat daerah yang ada dan seluruh dukungan masyarakat kota Makassar. Ini adalah kerja- kerja tim dan kerja by design secara massif. Alhamdulillah dalam masa dua tahun kita sudah berhasil mendapatkan penghargaan penyelenggaraan pemerintah daerah terbaik atau tertinggi secara nasional. Kita peringkat pertama dari 10 besar tingkat nasional," kata Danny.

Untuk Penerima Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalencana Karya Bhakti Praja Nugraha ini, Makassar menjadi kota paling utama terbaik atau tertinggi dari 10 kota besar terpilih. Penetapan sepuluh kota itu bedasarkan penilaian dari sekitar 900 lebih indikator yang ditetapkan Direktorat Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri.

Prestasi ini dicatatkan Wali Kota Danny pada dua tahun pertama kepemimpinannya. Hal tersebut lebih cepat dibandingkan pemerintah daerah lain di Indonesia. Tercatat, Pemkot Bandung sebelumnya mendapatkan penganugerahan serupa pada tahun ketiga pemerintahan Ridwan Kamil. (NIA)

(AP)
  1. Penghargaan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA