1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Terima kunjungan UNDP, Wali Kota Danny bahas penambahan unit pasikola

"Ini adalah salah satu masalah perkotaan yang paling utama. Dan kami sudah punya 10 mobil pasikola. Rencananya akan ditambah 10 mobil lagi".

Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto. ©2018 Merdeka.com Reporter : Endang Saputra | Minggu, 26 Agustus 2018 10:54

Merdeka.com, Makassar - Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto menerima United Nations Development Programs (UNDP), Kamis (23/8/18) di kediaman pribadinya, Jalan Amirullah. Kunjungannya ini terkait penguatan kerja sama khususnya dibidang transportasi. Sekiranya, kerjasama ini lahir dari kurangnya kenyamanan dan keamanan transportasi umum, yang berakibat meningkatnya penggunaan kendaraan pribadi dan berdampak pada kemacetan lalu lintas.

Olehny itu, Pemerintah kota Makassar, didukung oleh Program Pembangunan Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNDP) Indonesia, berusaha memberi solusi dengan meluncurkan Pete-Pete Cerdas untuk anak Sekolah (Pasikola).

"Ini adalah salah satu masalah perkotaan yang paling utama. Dan kami sudah punya 10 mobil pasikola. Rencananya akan ditambah 10 mobil lagi," ucap Danny.

Untuk penambahan unit, Danny mengatakan apakah akan menggunakan CSR ataupun Private Investment. Yang jelasnya, Pemerintah hanya menanggung fasilitas Wifi dan Tv.

Untuk Pasikola itu sendiri hingga saat ini sudah tersedia 10 angkutan yang berkeliling di 5 (lima) kecamatan utama.

Mobil ini awalnya dirancang untuk menjadi bus sekolah yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas khususnya teknologi GPS.

"Yang memungkinkan anak-anak sekolah dan orang tua untuk mengetahui posisi keberadaan bus, sehingga Pasikola ini menjadi transporasi umum yang aman," katanya.

(ES/ES)
  1. Info Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA