1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Walikota Makassar motivasi mahasiswa baru Unismuh

Mahasiswa diminta mengisi waktu dengan baik

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Jum'at, 08 September 2017 15:12

Merdeka.com, Makassar - Wali Kota Makassar Danny Pomanto menghadiri pengukuhan Mahasiswa Baru angkatan 2017/2018 Universitas Muhammadiyah, sekaligus menjadi pembicara pada kuliah umum di Balai Sidang Unismuh, Jumat (8/9).

Kehadiran Danny disambut riuh mahasiswa dan dosen. Dalam sambutannya Danny Banyak memotivasi para Mahasiswa baru untuk selalu mengisi waktu dengan bijak dan tidak serta-merta membuangnya untuk pergaulan yang negatif.

"Isi waktu Anda secara bijaksana dan baik belajar untuk membentuk manusia paripurna dan berguna bagi bangsa," ucap Danny.

Danny juga menyebutkan bahwa sebagai mahasiswa baru sepatutnya memberikan kesan yang baikĀ  selama kuliah. Baik dalam hal akademik maupun organisasi. Ia juga menyarankan untuk tetap lebih mandiri.

"Sebagai mahasiswa, akan dianggap sudah dewasa oleh orangtua kalianĀ  dan dituntut untuk lebih mandiri. Tapi kalian masih akan diberi uang saku oleh orangtua, biasanya rutin setiap awal bulan. Uang bulanan tersebut akan menjadi biaya hidup selama sebulan penuh dan usahakan jangan sampai kamu harus meminta uang tambahan," paparnya.

Ia pun memberikan jurus jitu kepada Mahasiswa untuk menghindari minta uang tambahan, mahasiswa dianjurkan harus cermat dalam menggunakan uang bulanan. Perhitungkan harus berapa kali makan dalam sehari.

Kuliah umum tersebut dihadiri oleh 4.840 maba beserta dosen-dosen pendamping. (NIA)

(AP)
  1. Pendidikan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA