1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Warga Untia sambut positif program Kupas Tas Makassar

Pelayanan ini meliputi perekaman e-KTP dan berbagai urusan kependudukan lainnya

©2017 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Sabtu, 12 Agustus 2017 21:07

Merdeka.com, Makassar - Layanan Kupas Tas Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Makassar kembali menyapa warga.

Sejak diluncurkan awal 2017 lalu, respon warga sangat antusias terhadap layanan jemput bola perekaman data kependudukan tersebut.

Seperti yang terlihat pada program Kupas Tas di kelurahan Untia, kecamatan Biringkanaya, Sabtu (12/8). Di lokasi tersebut, warga berbondong-bondong memanfaatkan berbagai layanan pemuktahiran data kependudukan.

Kupas Tas memang digelar dengan menerjunkan langsung tim Dukcapil Makassar ke lokasi yang masih rentan kelengkapan dokumen kependudukannya.

Pelayanan Kupas Tas meliputi perekaman e-KTP, penerbitan akte kelahiran, pengurusan berkas Kartu Anak Makassar (KAM), dan perbaikan penerbitan Kartu Keluarga (KK).

"Pelayanan Kupas Tas ini, sudah diprogramkan secara rutin dengan sasaran warga rentan administrasi kependudukan," kata Kadis Dukcapil Makassar Nielma Palamba.

Dg Basse, warga Kelurahan Untia, Kecamatan Biringkanayya yang menikmati layanan Kupas Tas di kelurahannya hari ini (Sabtu, 12 Agustus 2017) mengaku sangat terbantu dengan layanan inovatif dari Dukcapil Makassar.

"Sangat terbantu dengan adanya layanan ini. Warga tidak perlu jauh - jauh datangi kantor catatan sipil yang letaknya sangat jauh di perbatasan kota bagian selatan," ujar Dg Basse.

Selain Kelurahan Untia, Kecamatan Biringkanayya, layanan Kupas Tas juga pernah menyapa warga di Kelurahan Kapasa, Kecamatan Tamalanrea pada Sabtu, 1 April 2017 lalu.

Layanan ini diadakan saat akhir pekan yang menyasar daerah pinggiran kota yang jauh dari pusat pelayanan kependudukan kota Makassar. Tujuannya tak lain untuk mendekatkan pemerintah kepada masyarakat dengan pelayanan kependudukan. (NIA)

(AP)
  1. Pemerintahan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA