1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Wagub lepas PPIH Asrama Haji Sudiang Makassar

Petugas diminta memberikan pelayanan secara fisik dan psikis kepada calon jemaah haji

©2017 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Selasa, 25 Juli 2017 14:32

Merdeka.com, Makassar - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu'mang bertindak selaku Inspektur pada Apel Siaga Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Makassar Tahun 2017 di Asrama Haji Sudiang Makassar, Selasa 25 Juli 2017.

Pelaksanaan Apel Siaga ini diawali dengan inspeksi pasukan oleh Inspektur apel. Dalam arahannya, Agus Arifin Nu'mang mengatakan, kegiatan apel siaga yang dilaksanakan ini merupakan refleksi dari kesiapan PPIH dalam melaksanakan tugas operasional dan pelayanan kepada calon jamaah haji tahun ini.

Mantan Ketua DPRD Sulawesi Selatan itu mengingatkan, PPIH disamping memberikan pelayanan secara fisik, juga memberikan pelayanan secara psikis kepada calon jamaah haji.

"Dan harus berpartisipasi aktif dalam mengatasi berbagai masalah yang ditemui calon jamaah haji dalam prosesi pelaksanan ibadah haji," katanya.

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan dua periode itu berharap predikat embarkasi/debarkasi Makassar terbaik di Indonesia dipertahankan. Apa yang telah berlangsung dengan baik terus dikembangkan dan yang masih kurang agar diperbaiki, sehingga pelaksanaan ibadah haji tahun ini akan lebih baik dari tahun sebelumnya.

Orang nomor dua Sulawesi Selatan itu mengatakan orang yang bertugas sebagai PPIH merupakan suatu kehormatan. Mereka diberi kepercayaan mengurus dan membimbing serta mendampingi para tamu Allah dalam melakukan prosesi ibadah haji. Karena itu, kepercayaan dan kehormatan harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab. (Rls)

(AP)
  1. Keagamaan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA