1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

450 calon haji kloter pertama berangkat dari Makassar

Tahun ini pemberangkatan dibagi dalam 35 kloter

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Jum'at, 28 Juli 2017 14:38

Merdeka.com, Makassar - Sebanyak 450 calon haji kloter pertama embarkasi Makassar bertolak menuju Medinah, Arab Saudi, Jumat siang (28/7).

Proses pemberangkatan dari Asrama Haj Sudiang Makassar yang di awali dengan pemberian uang Living Cost, kemudian penjelasan tata cara penggunaan perangkat yang ada dalam pesawat, dan barang yang dilarang di atas pesawat dari pihak Garuda Indonesia, selanjutnya pesan-pesan pelepasan oleh Kepala Bagian Tata Usaha H. Abdul Wahid.

H. Abdul Wahid menyampaikan agar jamaah senantiasa menjaga kesehatan selama menjalankan ibadah haji, terus menjaga kekompakan, dan yang utama harus selalu menjaga dan memelihara kesabaran, karena dalam menjalankan ibadah haji, tentunya banyak  hambatan dan kendala didalamnya.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulawesi Selatan, Abdul Wahid Thahir mengatakan pada tahun 2017 dibagi 35 kloter, dengan total jemaah haji sebanyak 15.903 orang dari 8 provinsi di Kawasan Timur Indonesia, seperti Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara dan Maluku Utara.

"Khusus jemaah haji di Sulawesi Selatan sebanyak 7311 orang yang berangkat tahun ini, meningkat dibandingkan sebelumnya yakni 5.777 orang," ucap Wahid di Embarkasi Makassar Sudiang, Kamis 27 Juli.

Ia menambahkan kloter yang terbagi tersebut akan bergantian diberangkatkan hingga 26 Agustus mendatang, dengan jumlah petugas yang akan mendampinginya 175 orang. Menurut Wahid jumlah jemaah haji tahun ini mendapat penambahan jika dibandingkan tahun lalu. "Tapi kami masih berharap ada tambahan lagi supaya calon jemaah haji tak lama menunggu," tutur dia.

(AP)
  1. Keagamaan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA