1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Jemaah calon haji diminta tingkatkan kesabaran di tanah suci

Kloter 13 embarkasi Makassar beranggotakan 451 calon haji asal Maluku

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Minggu, 06 Agustus 2017 19:40

Merdeka.com, Makassar - Menyanyikan bersama lagu Indonesia Raya menjadi penanda pelepasan jemaah calon haji Kloter 13 embarkasi Makassar di Asrama Haji Sudiang Makassar, Minggu (6/8).

Pelepasan jemaah dipimpin Ketua PPIH Embarkasi Makassar Abdul Wahid Thahir didampingi Kepala Kanwil Kemenag Maluku,  Ketua MUI Maluku dan dan pejabat pemerintah. Jemaah kloter 13 embarkasi Makassar semuanya berasal dari Maluku dengan jumlah 451 orang.

“Di antara mereka ada empat yang tidak jadi berangkat karena alasan sakit, hamil, atau pun masa vaksinnnya belum cukup 14 hari,” kata Ketua Kloter 13 Abdurrahman Selly.

Kloter ini rencananya diberangkatkan melalui Bandara Sultan Hasanuddin Makassar pada Minggu petang pukul 18.10 WITA. Jemaah menuju Madinah dan diperkirakan tiba pada pukul 00.25 Waktu Madinah.

Kakanwil Kemenag Prov Maluku H. Fesal Musaad meminta Jemaahnya agar senantiasa menjaga kesehatan dan pola hidup sehat. Serta fokus pada hal hal rukun dan wajib haji.

“Tetap sabar, jaga tingkah laku yg bisa membuat citra buruk Maluku dan Indonesia. Terakhir tetap berkoordinasi dg komunikasi dengan petugas haji yang ada,” ujarnya.

Saat Sambutan Pelepasan resmi oleh ketua PPIH Embarkasi Debarkasi haji Makassar H. Abd. Wahid Thahir lebih menekankan kepada seluruh Jemaah kloter 13 ini agar selalu menjaga dan memupuk terus kesabarannya selama melaksanakan ibadah haji.

Selain itu ketua forum kakanwil Kemenag se Indonesia juga ini meminta seluruh jemaah haji agar jangan malu atau takut bertanya dan berkoordinasi dengan petugas haji baik yang menyertai kloter maupun petugas haji yang ada di tanah suci.

“Termasuk hal sekecil atau sesederhana apapun, untuk menjaga hal hal yang tidak diinginkan selama melaksanakan ibadah haji atau selama berada di tanah suci,” katanya.

(AP)
  1. Keagamaan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA