1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Wali Kota Danny: indahnya menyentuh tangan seribu anak yatim

Berkumpul di tengah mereka dianggap sebagai momen yang emosional

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Minggu, 03 Juli 2016 09:10

Merdeka.com, Makassar - Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto bersilaturahmi dan berbagi bersama seribuan anak yatim asal panti asuhan di tribun lapangan Karebosi, Sabtu (2/7). Setelah berbuka puasa, semua memanjatkan doa bersama untuk orang tua serta kota Makassar.

Bagi Danny, berkumpul dengan seribu anak yatim adalah momen yang sangat emosional. Menurutnya, sangat indah saat menyalami satu per satu tangan mereka, juga saat menyelami pancaran binar matanya.

"Sangat indah dapat bersua dengan anak-anak kita di bulan yang penuh rahmat dan magfirah ini. Semoga kelak mereka menjadi anak - anak yang membanggakan bagi agama, nusa, dan bangsa," kata Danny.

Ia berpesan kepada seribu anak yatim piatu untuk selalu optimistis meniti masa depan. Kehilangan orang tua di masa kanak-kanak bukan penghalang untuk bermimpi menjadi orang yang sukses.

Bagi Danny, dirinya adalah orang tua bagi anak- anak Makassar, yang memiliki kewajiban bersama pemerintahannya untuk menghadirkan jalan bagi masa depan yang gemilang.

"Kami memberikan kesempatan yang sama untuk mengakses pendidikan yang berkualitas. Pun demikian dengan fasilitas kesehatan dan layanan publik lainnya yang ramah pada anak," ujarnya.

Pada kesempatan itu Danny menyempatkan interaksi dengan para yatim piatu. Salah satunya dengan mengetes hafalan surah-surah pendek mereka.

(AP)
  1. Serba-serbi
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA