1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Wali kota dukung penuh Kongres PSSI di Makassar

Kongres diharapkan jadi momen kebangkitan sepak bola nasional

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Rabu, 17 Agustus 2016 16:08

Merdeka.com, Makassar - Wali Kota Makassar Danny Pomanto menyatakan dukungannya pada pelaksanaan Kongres Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) yang rencananya digelar di Makassar pada 17 Oktober 2016. Danny menyatakan Makassar selalu siap menggelar hajatan penting, baik yag bertaraf nasional maupun internasional.

“Pilihan PSSI menunjuk Makassar sangat tepat dan bijak,” kata Danny, Selasa (16/8) malam.

Danny berharap Makassar bisa menjadi tonggak sejarah dan momen kebangkitan sepak bola nasional. Diharapkan, kepengurusan baru dan keputusan penting yang diputuskan lewat kongres di Makassar bisa memicu prestasi baik, terutama di kalangan internasional.

“Kongres ini adalah sejarah baru dan kebangkitan PSSI di dunia,” ujarnya.

Menyambut Kongres PSSI, Makassar disebut memiliki sarana penunjang yang sangat memadai. Terdapat banyak hotel yang mampu menampung ribuan hotel. Peserta kongres juga dijamin betah dengan sajian aneka ragam kekayaan kuliner lokal serta keramahan warganya. Selain itu, sejarah Makassar juga mendukung sebagai salah satu barometer perkembangan sepak bola tanah air.

Pekan lalu PSSI menerbitkan surat keputusan tentang pelaksanaan Kongres yang dipusatkan di Hotel Novotel Makassar, 17 oktober 2016. Salah satu agenda utama dalam kongres adalah pemilihan ketua umum yang baru.

(AP)
  1. Olahraga
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA