1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Wali Kota Makassar resmikan gereja Makkio Baji

Gereja dibangun dari bantuan lintas agama

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Minggu, 12 Juni 2016 13:49

Merdeka.com, Makassar - Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto meresmikan Gereja Kristen Sulawesi Selatan (GKSS) Jemaat Makkio Baji di Jalan Tupai, Minggu, (12/06).

Pembangunan GKSS Jemaat Makkio Baji dimulai sejak 12 Januari 2014 lalu. Kala itu, Danny belum dilantik sebagai wali kota Makassar. Ia didaulat meletakkan batu pertama pembangunan gereja yang berlokasi tepat di belakang Rumah Sakit Labuang Baji.

Selang 2 tahun 6 bulan kemudian, gereja berlantai dua itu rampung pengerjaannya. Danny pun kembali didapuk. Kali ini Ia datang menyingkap selubung papan nama gereja berkapasitas 400 orang.

Diiringi tabuhan Gendang dan Pui - Pui, Danny menggunting pita tanda difungsikannya penggunaan gereja yang berdiri sejak tahun 1958. Dia mengapresiasi jemaat gereja dan panitia pembangunan yang telah sukses merampungkan pembangunan rumah ibadah bagi umat Protestan itu.

"Semangat dan kekompakan jemaat gereja bersama panitia pembangunan patut kita acungi jempol. Mampu membangun gereja yang bagus dalam kurung waktu dua tahun lebih," ujar Danny.

Menurut Ketua Panitia Peresmian, Agustina Parinsi, pembangunan GKSS Jemaat Makkio Baji terbagi dalam dua tahap, "Tahap pertama pembangunan gedung kantor dan ruang doa. Tahap kedua pembangunan gedung gereja," papar Agustina.

Ia menambahkan, selama pembangunan gereja, pemerintah kota memberikan dukungan baik moril maupun materil. Bahkan bantuan tidak hanya berasal dari jemaat, ada juga yang berasal dari lintas agama. "Kami sangat bersyukur atas berkat ini yang menandakan kerukunan umat beragama di Makassar bukan sekedar retorika melainkan realita," ungkap Agustina.

Peresmian GKSS Jemaat Makkio Baji juga dirangkaikan dengan peringatan ulang tahun ke - 50 GKSS di Makassar.

(AP)
  1. Info Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA