1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Menurut guru besar UIN, Makassar kota yang diberkahi

Ditandai dengan luputnya kota dari berbagai musibah dan bencana

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Minggu, 12 Juni 2016 08:25

Merdeka.com, Makassar - Guru Besar Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar Professor Darussalam Syamsuddin membawakan ceramah Islami jelang buka puasa bersama, pada safari ramadan Kapolda Sulsel di Masjid Polrestabes Makassar, Sabtu (11/6). Di tengah materi ceramahnya, Darussalam menyebut Makassar sebagai kota yang diberkahi oleh Tuhan.

Menurut Darussalam, berkah dari Allah ditandai dengan kondisi kota Makassar yang tenang. Pada tahun ini, misalnya Makassar luput dari berbagai musibah yang menerjang kota lain di Indonesia, misalnya banjir.

"Ini menunjukkan kota kita diberkahi Allah SWT. Semuanya berkat doa kita semua," katanya dari mimbar ceramah yang diaminkan oleh jamaah yang hadir.

Darussalam menambahkan, saat musim hujan mengguyur sebagian besar wilayah Indonesia pada pertengahan 2015 hingga awal 2016 menjadi masa rawan bagi suatu daerah terhadap ancaman banjir.

Saat itu, Makassar pun sedang diintai banjir. Diketahui, awan gelap yang berpotensi hujan lebat acap kali bergerak ke arah Makassar. Namun saat mendekati kota, awan itu pecah sehingga Makassar terselamatkan dari banjir.

"Semuanya patut kita syukuri, dan menambah keimanan serta kecintaan kita kepada Allah SWT," dia melanjutkan.

Hadir pada Safari Ramadan Kapolda Sulsel diantaranya Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto, Kapolda Sulsel Inspektur Jenderal Anton Charliyan, Kepala Kejari Makassar Deddy Swardy Surachman, dan Kepala Polrestabes Makassar Komisaris Besar Rusdi Hartono.(NIA)

   

(AP)
  1. Serba-serbi
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA