1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Walikota pastikan keamanan festival F8 Makassar

Dikerahkan sekitar 2.011 pasukan gabungan TNI-Polri dan bantuan dari instansi pemerintahan

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Selasa, 05 September 2017 16:26

Merdeka.com, Makassar - Walikota Makassar, Moh. Ramdhan "Danny" Pomanto menghadiri Apel persiapan pagelaran Festival Makassar Internasional Eight Festival and Forum (F8) 2017 bersama Para petinggi POLRI dan TNI di Area Anjungan Pantai Losari,  selasa (5/9).

Apel tersebut tidak hanya diikuti oleh para Petinggi seperti TNI dan POLRI tapi juga diikuti  oleh sekitar 2.011 pasukan  yang tergabung dari TNI, POLRI, Dinas Perhubungan (Dishub), Satpol PP serta Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD).

Walikota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto menekankan Apel ini sebagai bentuk kesiapan terhadap kegiatan akbar yang akan dibuka pada tanggal 6 september 2017.

"Kita tidak pernah main-main soal keamanan ini merupakan dasar keberhasilan suatu kegiatan. Apalagi kegiatan ini menghadirkan banyak tamu dari luar dan kunjungan dari seluruh masyarakat Kota Makassar," ucapnya.

Ia mengatakan kegiatan ini merupakan "one of the best event" yang telah berhasil masuk dalam daftar kalender kegiatan terbesar yang akan rutin dilakukan setiap tahunnya.

Event juga ini memiliki daya ketertarikan mulai dari budaya hingga ekonomi.

 "Karena ujung-ujungnya ini berdampak pada perputaran ekonomi yang baik. Tamu-tamu semua pada datang dengan biaya sendiri kita suguhkan penampilan terbaik. Makanya keamanan perlu dan harus ketat," jelasnya.

Pengamanan ini pun bekerjasama langsung dengan pihak terkait seperti TNI, POLRI, Dinas Perhubungan Kota Makassar, Satpol PP, serta masyarakat yang tergabung dari beberapa ORMAS.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Endi Sutendi menyebutkan dari 2.011 anggota yang tergabung akan bekerja semaksimal mungkin mulai mengamankan kegiatan, mengurai kemacetan serta mensterilkan hal-hal yang dianggap mengganggu.

" Kami selalu siap apalagi ini pasti ada kemacetan tapi kita sudah merekayasa jalur agar bisa dilalui dengan nyaman oleh masyarakat. Tapi masyarakat tetap harus bersabar dan tidak terburu-buru serta mengikuti arahan pengaman yang sedang bertugas nanti," pungkasnya. (NIA)

(AP)
  1. Festival F8
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA