1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Warga Pulau Kodingareng sudah bisa akses jaringan internet 4G

"Saya tidak mau ada wilayah di Makassar yang terisolasi," kata Walikota Danny

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Sabtu, 14 Oktober 2017 13:02

Merdeka.com, Makassar - Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto hadir meresmikan Base Transceiver Station (BTS) operator telekomunikasi Telkomsel di Pulau Kodingareng, Kecamatan Sangkarrang, Sabtu, (14/10).

Hal ini sekaligus menggugurkan janji yang telah diucapkannya pada masyarakat setempat yaitu tersedianya layanan internet dan komunikasi yang memadai.

“Pepatah mengatakan ‘janji adalah utang’. Hari ini saya datang kembali memenuhi janji saya. Saya tidak mau ada wilayah di Makassar yang terisolasi. Semua harus sama, Alhamdulillah, hari ini kita sudah bisa menikmati jaringan telkomsel, 4G lagi,” ucap Danny disambut antusias warga.

Adapun pemekaran kecamatan Sangkarang (dulu: Ujung Tanah) sebagai kecamatan kepulauan sendiri juga merupakan salah satu janji Danny lainnya yang telah lebih dahulu dipenuhinya.

Selain itu, sesuai permintaan masyarakat dengan tidak maksimalnya fungsi listrik tenaga surya di pulau itu, Danny berjanji akan sesegera mungkin mencarikan solusi mengatasinya.

Sementara itu, Vice President Sales and Marketing Area Pamasuka, Herry Setiawan, mengatakan dengan diresmikannya BTS Kodingareng menjadikan total jumlah BTS telkomsel terpasang di Makassar sebanyak 2100 BTS.

“Ini adalah pondasi menuju Makassar smart city. Telkomsel juga semakin meluaskan koneksi dan jaringan dan menurut survei setiap kenaikan 10 persen broadband juga akan menaikan ekonomi setempat 1,5 persen,” pungkasnya.

Herry Setiawan mengapresiasi wali kota Danny Pomanto, berkat usul dan ajakannyalah sehingga telkomsel bisa dinikmati warga kepulauan. Hasilnya langsung bisa dirasakan masyarakat. “Kita lihat tadi Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) langsung biasa melakukan pelayanan kependudukan secara online,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Danny juga terlihat menyerahkan Kartu Keluarga (KK) baru untuk 6 RW di pulau tersebut. Ia juga menyerahkan bantuan CSR telkomsel untuk pembangunan mesjid Ar Ridha yang digunakan warga sehari- hari beribadah. (NIA)

(AP)
  1. Teknologi
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA