1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Kapolda pimipin sertijab Kapolres

Kombes Endi Sutendi dipromosikan jadi Wakapolda Sulbar

©2017 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Jum'at, 13 Oktober 2017 15:25

Merdeka.com, Makassar - Kepala Polda Sulsel Irjen Muktiono memimpin serah terima jabatan Kepala Kapolrestabes Makassar, di Aula SPN Batua Makassar, Jumat (13/10). Serah terima ini merupakan bagian dari perintah mutasi rutin Polri.

Pejabat lama Kapolrestabes Makassar Kombes Endi Sutendi  mendapatkan promosi jabatan menjadi Wakapolda Sulawesi Barat. Adapun Pejabat Baru yang dipercaya untuk memimpin pengamanan di Kota Makassar ini yaitu Kombes Anwar Efendi.

“Mutasi adalah merupakan hal yang biasa dan sering terjadi dalam tubuh Polri,” ucap Kapolda Sulsel Irjen Muktiono.

Muktiono dalam amanatnya menyampaikan bahwa mutasi jabatan merupakan siklus regenerasi dan kaderisasi perwira Polri, yang menggambarkan sistem pembinaan manajemen sumber daya manusia di lingkungan Polri.

“Promosi jabatan ini adalah sebagai wujud penghargaan pimpinan terhadap kinerja, dedikasi dan prestasi yang telah dicapai oleh personel Polri sesuai dengan kompetensinya,” ucapnya.

Dengan amanah dan kepercayaan yang diberikan pimpinan Polri kepada personel yang mendapat promosi jabatan tersebut, diharapkan dapat memberikan kontribusi yang maksimal di kesatuan yang baru, menambah wawasan dan pola pikir serta dapat dijadikan sarana dalam mengabdikan diri kepada bangsa dan Negara.

“Khususnya dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat serta dalam penegakan hukum sebagaimana tugas pokok polri,” ucapnya.

Dalam sambutannya, Kapolda Sulsel juga mengatakan bahwa momen ini (Sertijab) merupakan momentum yang strategis sebagai upaya dalam menjalin dinamika manajerial yang di dalamnya menuntut komitmen dan dedikasi untuk melakukan tugas yang diamanahkan.

“Di kesempatan yang berbahagia ini, saya ingin menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih yang tulus kepada pejabat lama Kapolrestabes Makassar yang selama menjabat telah mampu memberikan kontribusi yang tidak sedikit bagi kemajuan dan peningkatan kinerja secara keseluruhan di tengah padatnya volume pekerjaan yang saudara hadapi,” ucapnya. (NIA)

(AP)
  1. Info Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA