1. MAKASSAR
  2. PSM

Persija minta berkandang di Stadion Mattoanging Makassar

Stadion Gelora Bung Karno tengah direnovasi untuk persiapan Asian Games 2018

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Senin, 01 Agustus 2016 18:38

Merdeka.com, Makassar - Manajemen klub Persija Jakarta meminta agar bisa bermain kandang di stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, pada pekan ke-16 Torabika Soccer Championship 2016, 21 Agustus mendatang. Pada laga tersebut tim Macan Kemayoran akan menjamu PSM, yang selama ini berkandang di Mattoanging.

Permintaan manajemen Persija disampaikan melalui Direktur Klub PSM, Sumirlan. “Persija hubungi saya, mereka ingin main di Makassar,” kata Sumirlan, Senin (1/8).

Pada pekan ke-16, Persija seharusnya menjamu PSM di kandang mereka Stadion Gelora Bung Karno Senayan Jakarta. Namun stadion untuk sementara tidak bisa dipakai karena sedang dalam tahap renovasi untuk Asian Games 2018. Selain Mattoanging, Persija memiliki alternatif lain yakni Stadion Manahan, Solo.

Sumirlan menyatakan pada dasarnya manajemen PSM siap memfasilitasi Persija berkandang di Makassar. Dengan syarat, klub ibu kota itu mau menanggung biaya pengamanan. “Kalau hotel, nanti kita yang siapkan,” ujarnya.

Jika rencana itu terjadi, maka PSM sendiri bakal melakoni empat laga TSC 2016 empat kali berturut-turut di Makassar. Juku Eja akan menjamu Gresik United pada 7 Agustus, Bali United (14 Agustus), Persija Jakarta (21 Agustus), serta Persipura Jayapura (28 Agustus).

(AP)
  1. Torabika Soccer Championship
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA