1. MAKASSAR
  2. PSM

Taklukkan Barito Putera, PSM menyodok ke peringkat delapan

“Kita layak menang,” kata pelatih Robert

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Sabtu, 01 Oktober 2016 20:31

Merdeka.com, Makassar - PSM Makassar memetik tiga poin dari lawatannya ke kandang Barito Putera, pada lanjutan kompetisi Torabika Soccer Championship, Sabtu (1/10). Bertanding di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Kalimantan Selatan, tim Juku Eja unggul 1-2 atas tuan rumah.

PSM mencatat skor pertama lewat gol penyerang M Rahmat di menit 17 dan digenapkan Willem Jan Pluim pada menit 57. Barito hanya memperkecil ketertinggalan lewat eksekusi penalti Carlos Junior dua menit berselang.

Dengan hasil ini, PSM memperbaiki peringkatnya di klasemen sementara TSC. Syamsul Chaeruddin dan kawan-kawan naik dari peringkat 11 ke urutan 9 dengan koleksi 29 poin. Sedangkan Barito Putera tertahan di peringkat 15 dengan 17 poin.

Usai laga, pelatih PSM Robert Rene Alberts memuji penampilan anak-anak asuhnya. Menurutnya, tiga poin merupakan buah kerja keras tim.

“Kita layak menang. Memang Barito mendominasi jalannya laga, tapi tidak efisien dalam membangun serangan,” kata Robert.

Menurut Robert, timnya lebih unggul dalam urusan mental dibandingkan tim lawan. Itu karena para pemain PSM telah terbiasa menghadapi situasi sulit, terutama saat bertanding tanpa satu pun pemain asing di sebagian pertandingan putaran pertama TSC.

“Buktinya hanya dengan dua pemain asing, kita bisa tampil maksimal di laga ini,” ujar pelatih asal Belanda.

Kapten PSM, Rizky Pellu menilai kemenangan di kandang lawan merupakan buah dari kerja sama apik para pemain di lapangan. “Juga buah dari kerja keras, termasuk saat menjalani program latihan,” katanya. “Ini akan memberikan dampak positif buat tim kami di pertandingan selanjutnya.”

(AP)
  1. Torabika Soccer Championship
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA