1. MAKASSAR
  2. GAYA HIDUP

Jangan buang biji semangka, ada banyak manfaatnya

Salah satunya, sebagai sumber alami asam amino

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Minggu, 22 Mei 2016 13:07

Merdeka.com, Makassar - Buah-buahan adalah hadiah paling murni dari alam. Sebagian besar buah merupakan rumah bagi berbagai jenis unsur nutrisi. Dalam pendapat ilmu kedokteran, makan semua jenis buah-buahan adalah salah satu kebiasaan yang paling efektif.

Di antara semua buah-buahan, semangka termasuk yang paling penting. Meski rasanya mungkin tidak selezat mangga, buah ini memiliki banyak manfaat kesehatan. Makan semangka dapat menjaga tubuh dingin bahkan pada hari-hari terpanas tahun. Adapun bijinya menyimpan manfaat rahasia, terutama bagi kesehatan dan kulit.

Penting bagi setiap orang mengetahui manfaat biji semangka, untuk mengembangkan kebiasaan mereka memakannya sebanyak mungkin. Berikut beberapa manfaat di antaranya, yang disadur dari boldsky.com:

Sumber alami asam amino
Tubuh manusia membutuhkan asam amino untuk berbagai fungsi tubuh. Tubuh mendapatkan asam dalam bentuk asam glutamat dan tryptophan. Meskipun banyak obat-obatan yang menyediakannya hari ini, tetapi dokter selalu menyarankan untuk mendapatkan asam dari sumber alami. Kuaci atau biji semangka adalah sumber alami asam ini. Dengan mengkonsumsi biji ini, Anda dapat meningkatkan berbagai sistem kehidupan termasuk metabolisme, kesehatan seksual, dan sistem organ kardiovaskular.

Pasokan magnesium
Magnesium adalah salah satu mineral paling penting yang dibutuhkan tubuh setiap hari. Menurut pendapat ilmu kedokteran, 100 gram biji semangka memberikan 139 persen dari jumlah yang diperlukan magnesium untuk tubuh. Hal ini dapat mempercepat metabolisme, sintesis protein, dan akan normal tekanan darah. Ini juga mengontrol diabetes dan rilis hipertensi cukup jauh.

Kesehatan seksual
Ini salah satu manfaat kesehatan yang paling signifikan dari biji semangka. Biji ini mengandung lycopene dan beberapa vitamin. Ini sangat baik untuk kepentingan seksual. Mereka meningkatkan kualitas kesuburan pria. Kehadiran beberapa vitamin yang cukup baik untuk darah yang sehat. Mereka mempertahankan sistem saraf dan membangun sistem kekebalan tubuh lebih kuat.

Melawan diabetes
Diabetes adalah gangguan kesehatan yang sangat umum. Dapat menjadi fatal jika tidak ada perawatan yang tepat. Jika menderita diabetes, rebus biji semangka dalam air selama 40-45 menit dan konsumsi seperti teh. Hal ini dapat memperbaiki kekurangan yang menimbulkan diabetes.

Mempertajam Kapasitas Memory
Mengkonsumsi biji ini dapat membantu mempertajam daya retensi memori, sehingga meningkatkan daya ingat dan menghindarkan diri dari rentan lupa.

(AP)
  1. Kesehatan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA