1. MAKASSAR
  2. GAYA HIDUP

Kamu harus tahu, ini manfaat olahraga bagi kecantikan

Tak hanya kulit, berkeringat juga berguna untuk pertumbuhan rambut

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Sabtu, 14 Mei 2016 10:02

Merdeka.com, Makassar - Ada banyak alasan untuk berolahraga. Tidak peduli apa motivasi Anda, kita semua bisa sepakat bahwa ada manfaat besar di baliknya. Salah satu manfaat tersembunyinya: kulit yang sehat. Lanjutkan baca informasi ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang ganjaran aktivitas berkeringat secara rutin terhadap kulit dan kecantikan.

Cahaya instan
Ketika jantung berdegup saat latihan aerobik, Anda sesungguhnya sedang menyuplai kulit dengan darah beroksigen. Itu dikatakan Noelle S Sherber, dermatolog bersertifikat yang berbasis di Baltimore, Maryland. “Itu membuatmu lebih bercahaya setelahnya.”

Mengurangi kerut
Olahraga juga membantu menjaga kadar hormon kortisol yang berhubungan dengan stres, kata Sherber. “Peningkatan kadar kortisol meningkat memicu produksi sebum, yang bisa menimbulkan jerawat,” katanya. Terlalu banyak kortisol juga menyebabkan kolagen di kulit memecah, yang dapat meningkatkan keriput dan kendur. “Olahraga sebenarnya mendukung produksi kolagen. Dorongan protein ini membantu menjaga  kulit Anda kenyal dan elastis."

Pertolongan atas jerawat
Olahraga teratur meningkatkan sirkulasi. “Membantu memelihara kulit, serta membawakan aliran darah dan oksigen yang lebih banyak,” kata Mauro C Romita, pendiri pusat kecantikan terkenal di New York. “Itu membantumu mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Keringat juga membersihkan pori-pori kulit yang tersumbat.”

Rambut sehat
Aliran darah yang meningkat membantu menjaga rambut lebih kuat dan sehat, menurut Amy Dixon, ahli fisiologi dan pelatih selebriti yang berbasis di Los Angeles. Darah yang penuh nutrisi merangsang folikel rambut dan meningkatkan pertumbuhannya. “Olahraga juga merupakan pereda stres yang besar,” katanya. “Sedangkan stres berpotensi membuat rambut cenderung rapuh.”

(AP)
  1. Kesehatan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA