1. MAKASSAR
  2. GAYA HIDUP

Kiat menambah berat badan secara sehat

Sembari mengkonsumsi makanan secara teratur, sebaiknya olahraga secukupnya

©2017 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Kamis, 06 April 2017 18:43

Merdeka.com, Makassar - Sebagian orang pasti ingin memiliki berat badan yang ideal. Salah satunya karena faktor kesehatan dan faktor penampilan.

Anda cenderung kurus, dan sering ditanyai orang apakah Anda sakit, atau lalu dipaksa untuk makan lebih banyak? Perhatikan delapan makanan ini dan konsumsi secara teratur. Jangan lupa untuk juga berolahraga secukupnya.

Berikut daftar makanan yang layak Anda coba, seperti dikutip dari Deutsche Welle.

Alpukat

Alpukat mengandung lemah tak jenuh dalam jumlah tinggi dari tumbuhan. Selain itu juga mengandung protein sehingga baik untuk menambah bobot tubuh. Mengkonsumsi 100 gram buah ini setiap hari menambah 160 kalori pada tubuh. Dari alpukat juga bisa dibuat berbagai makanan lezat.

Pisang

 Pisang berukuran biasa mengandung 120 kalori dan jadi sumber baik untuk kebutuhan tubuh akan potasium. Pisang juga mendukung kesehatan pencernaan. Ini juga jadi makanan andalan olahragawan, karena memberikan pasokan energi dalam waktu singkat, tanpa menimbulkan rasa terlalu kenyang.

Kacang-kacangan

Baik kacang tanah, maupun kacang mete, almond dan kacang-kacangan lain adalah sumber kalori sekitar 500-600 per 100 gram. Makan segenggam kacang tiap hari memberikan orang pasokan protein, vitamin, serat, anti oksidan dan lemak penting yang sehat. Sebagai alternatifnya, bisa juga makan selai kacang.

Yoghurt

Disantap setelah didinginkan, ini jelas alternatif lebih baik daripada es krim. Karena kaya akan protein, kalsium dan tiap gelas mengandung sekitar 100 kalori. Selain itu, bisa dilengkapi dengan buah-buahan atau ditambah kacang, juga sedikit coklat bubuk. Ini juga bisa jadi makanan ringan jika lapar di malam hari.

Keju

Baik sebagai pelengkap pizza atau dimakan dengan roti, keju memasok tubuh dengan sekitar 400 kalori dalam setiap 100 gramnya. Keju juga mengandung kalsium dan protein dalam jumlah yang baik bagi tubuh.

Mentega

Mentega dalam jumlah secukupnya sehat bagi tubuh. Sesendok kecil mentega mengandung sekitar 90 kalori, dan 100 gram mentega mengandung sekitar 900 kalori.

Madu

Madu mengandung anti oksidan dalam jumlah sangat besar. Ini juga sumber gula alamiah yang memberikan energi dalam waktu singkat. 100 gram madu mengandung sekitar 300 kalori. Ini juga bisa dipadukan dengan pisang atau kacang-kacangan, untuk membuat makanan lezat sekaligus sehat.

(AP)
  1. Kesehatan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA