1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Anak-anak PNS diminta jadi teladan masyarakat

Gema Korpri salah satu harapan di tengah banyaknya generasi muda yang rusak oleh berbagai hal

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Minggu, 29 Mei 2016 09:06

Merdeka.com, Makassar - Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto berharap agar anak-anak Pegawai Negeri Sipil yang tergabung dalam Generasi Muda (Gema) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) bisa menjadi teladan utama dalam menjalankan program pemerintah kota di tengah masyarakat.

Danny, sapaan Ramdhan, menganggap Gema Korpri sebagai salah satu harapan di tengah banyaknya generasi muda yang rusak oleh berbagai hal.

“Gema Korpri harus menjadi yang terdepan dalam setiap program pemerintah. Harus mulai dengan memberi contoh, mulai dari diri kita sendiri. Kita harus menunjukkan sikap yang baik,” kata Danny saat melantik 128 pengurus Gema Korpri Makassar di rumah jabatan wali kota, Sabtu (28/5).

Danny optimistis apabila generasi muda kota ini mendapatkan pembinaan yang baik, mereka tidak akan terjerumus melakukan hal-hal negatif. Misalnya jadi pengedar narkoba, penadah, geng motor, atau pun perbuatan buruk yang lain. Karena itu, anak-anak muda Korpri turun melakukan pembinaan terutama di di lorong-lorong yang menjadi fokus pembangunan Pemkot.

Pembinaan utamanya kepada anak-anak yang putus sekolah. "Kalau perlu Korpri bikin sekolah lorong. Tapi jangan cuma ilmu pengetahuan yang diajarkan, namun ajarkan juga tentang etika dan moral," ujarnya.

Ketua Gema Kopri Indirwan Dermayasair yang baru saja dilantik menyatakan siap menjalankan amanah wali kota tersebut dalam program kerjanya ke depan. "Membangun generasi muda diperlukan bantuan semua pihak. Gema Kopri siap mengambil peran ini guna membantu mewujudkan program Makassar dua kali tambah baik," kata dia.(NIA)

(AP)
  1. Pemerintahan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA