1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Naskah UN SMP di Makassar siap didistribusikan

distribusi ke daerah pulau didahulukan

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Sabtu, 07 Mei 2016 13:08

Merdeka.com, Makassar - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Makassar telah menerima distribusi naskah Ujian Nasional tingkat SMP dan sederajat. Ketua pelaksana UN tingkat SMP Makassar, Hasbi mengatakan, naskah tersebut sementara disortir berdasarkan kebutuhan untuk selanjutnya didistribusikan ke setiap sekolah.

“Nanti kita distribusikan pas hari pelaksanaan UN,” kata Hasbi, Sabtu (7/9). Pengecualian berlaku bagi tiga SMP yang berada di wilayah kepulauan, di mana naskah akan dikirimkan satu hari sebelum hari ujian. Sekolah itu masing-masing SMP 38, SMP 28, dan SMP 29.

Hasbi menjelaskan, penyortiran naskah dilakukan berdasarkan mata pelajaran, jenis soal dan sekolah tujuan. Penyortiran wajib mengingat, naskah yang diterima dari tingkat propinsi masih dalam bentuk gelondongan. “Setelah ini kita packing sesuai sekolah,” ujarnya.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Makassar mencatat UN tingkat SMP akan diikuti sekitar 23 ribu siswa tingkat SMP. UN dilaksanakan serentak tanggal 9-12 Mei. Hasbi memastikan tidak ada kebocoran soal, sebab semua proses distribusi dan pengelolaan naskah dikawal ketat dengan melibatkan polisi.

(AP)
  1. Pendidikan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA