1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Antisipasi begal, Polri - TNI dapat bantuan sepeda motor

Sepeda motor berstatus pinjam pakai

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Selasa, 06 September 2016 08:35

Merdeka.com, Makassar - Pemerintah Kota Makassar, Senin (5/9) menyerahkan bantuan berupa 46 unit sepeda motor jenis trail kepada sejumlah institusi. Sepeda motor tersebut akan digunakan sebagai kendaraan operasional dalam program kolaborasi Jaga Kota, untuk melindungi masyarakat dari tindakan kriminal.

Sepeda motor diserahkan kepada Satuan Brimob Polda Sulsel, Polrestabes Makassar, Kodim 1408 BS Makassar, Marinir TNI AL, dan Satpol PP. Penyerahan diserahkan secara simbolis dari wali kota Makassar Danny Pomanto kepada pimpinan masing-masing institusi, di Kantor Balai Kota Makassar.

“Ini bentuk dukungan kami, pemerintah kota memperkuat institusi Polri dan TNI dalam menjalankan tanggung jawabnya. Sinergitas antar lembaga perlu dibangun dalam menciptakan situasi kota yang kondusif,” kata Danny.

Jaga Kota adalah program Pemkot Makassar yang bertindak dalam kegiatan memantau dan dan menangani keamanan di seluruh kecamatan. Menurut Danny, Jaga Kota merupakan bagian penting dari pelayanan respon cepat untuk masyarakat. Saat ini pelaku kejahatan sudah terlatih dan semakin canggih dalam menjalankan aksinya, sehingga aparat keamanan mesti dilengkapi alat terbaik.

“Motor ini diharapkan dapat membantu pengamaman, utamanya kejahatan begal yang meresahkan warga,” ujar Danny. “Meski kendaraan ini belum mampu melayani seluruh kebutuhan tim jaga kota, tapi saya meyakini ini adalah upaya meminimalisir tindakan kejahatan,” dia melanjutkan.

Kepala Bagian Perlengkapan Pemkot Makassar Haidil Adha mengungkapkan, pengadaan 46 sepeda motor kepada unsur TNI dan Polri memanfaatkan anggaran Rp 1,5 Miliar dari APBD. Status setiap kendaraan adalah pinjam pakai. (NIA)

(AP)
  1. Balai Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA