1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Festival F8 jadi momentum kebangkitan musisi lokal Makassar

Perhatian pemerintah diharap berlanjut, tak sekadar pada pelaksanaan festival

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Selasa, 06 September 2016 08:28

Merdeka.com, Makassar - Wali Kota Makassar Danny Pomanto mengumpulkan sekitar 20 musisi dan penyanyi lokal di kediaman pribadinya, Senin (5/9) malam. Para undangan dimintai masukan dan saran demi kesuksesan pelaksanaan festival internasional yang digelar di Anjungan Pantai Losari, 8-10 September.

Danny mengatakan Pemerintah Kota akan mengeksplorasi seluruh potensi dan budaya kota Makassar. Salah satunya adalah kekuatan di bidang musik khas lokal, dengan artis-artis penyanyi Bugis-Makassar yang dimiliki.

"Saya ingin menampilkan Makassar secara utuh. Karenanya saya berharap musisi dan artis lokal Makassar ini harus kompak dan memiliki kesamaan visi sehingga melalui momen ini kita bisa semakin mendunia," kata Danny.

Menurut Danny, Festival F8 Makassar merupakan momentum kebangkitan musisi lokal yang selama ini disebutnya cenderung terlupakan. Dia terkenang amanat seorang maestro lagu-lagu Makassar, almarhum Iwan Tompo yang meninggal beberapa tahun lalu.

"Sebelum meninggal, beliau mengatakan kepada saya untuk tidak melupakan seniman lokal kita. inilah saatnya wasiat itu saya penuhi,” ujar Danny.

Salah satu musisi legendaris Makassar, Anci Laricci berharap agar penyanyi lokal bisa menjadi perhatian khusus Pemerintah Kota. Tidak hanya pada even seperti F8 ini saja, melainkan juga setelahnya.

“Sebagai kekayaan dan potensi besar yang dimiliki kota ini dan untuk dikembangkan ke depan, sehingga mampu mengangkat nama besar Makassar di mana pun," katanya. (NI

(AP)
  1. Festival F8
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA