1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Ayo berakhir pekan dengan layang-layang di Akkarena

Panitia mengkonfirmasi kehadiran peserta asal mancanegara

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Jum'at, 19 Agustus 2016 14:14

Merdeka.com, Makassar - Bagi Anda yang belum punya agenda liburan di akhir pekan ini, bisa mengunjungi Pantai Akkarena di jalan Metro Tanjung Bunga Makassar. Di sana, anda bisa menemukan hiburan alternatif berupa atraksi beragam layang-layang, dalam Festival Layang-layang yang digelar Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sabtu dan Minggu (20-21/8).

Festival Layang-layang merupakan agenda rutin tahunan Pemerintah Kota Makassar sejak 2014. Pada tahun ini Pemkot melalui Dinas Pariwisata bekerja sama dengan PT GMTD. Lokasinya ditempatkan di Akkarena, yang juga merupakan salah satu destinasi wisata andalan di Makassar.

Sejauh ini panitia pelaksana mencatat ada belasan peserta yang ambil bagian sebagai peserta. Masing-masing dengan model dan jenis layang-layang khas. Di antara mereka terdapat peserta asal Malaysia, Thailand dan Singapura.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Makassar Rusmayani Majid mengungkapkan festival layang-layang digelar untuk mendorong peningkatan jumlah wisatawan. Diharapkan, para peserta dari luar negeri, selain menyemarakkan festival, juga bisa memicu orang-orang dari negaranya untuk berkunjung ke Makassar.

“Kami harap kegiatan ini kembali berlangsung semarak dan meriah, serta kembali mendapatkan respon yang besar dari masyarakat,” kata Rusmayani, Jumat (19/8).

Sebelumnya pada tahun 2015, tercatat 60 layang-layang berbagai jenis dan ukuran yang ditampilkan para peserta. Selain dari Indonesia, peserta dari Malaysia saat itu juga hadir dan ikut memainkan layang-layang di festival tersebut. “"Ini festival ketiga kalinya kita gelar secara berturut-turut dan animonya cukup besar dari penggiat seni di daerah lain. Ini cukup bagus untuk kita kembangkan lebih besar lagi nantinya,” ujarnya.

(AP)
  1. Info Wisata
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA